Blora on News :
Home » , » Hari Pertama Operasi Patuh Candi 2017, 114 Pelanggar Ditilang

Hari Pertama Operasi Patuh Candi 2017, 114 Pelanggar Ditilang

infoblora.com on May 10, 2017 | 10:30 AM

Hari pertama Operasi Patuh Candi 2017 Satlantas Polres Blora tilang 114 pelanggar.
(foto: dok-ib)
BLORA. Tepat di hari pertama operasi patuh Candi 2017 pada Selasa (9/5/2017) kemarin, jajaran Polres Blora berhasil menjaring 114 pelanggar yang disanksi dengan tilang. KBO Lantas Polres Blora, Iptu Markus mengatakan, beberapa pelanggaran yang terlihat dengan kasat mata diantaranya pengendara maupun yang diboncengnya tidak menggunakan helm, melawan arus serta hal lainnya yang nisa menyebabkan kemacetan atau kecelakaan lalu lintas jika dibiarkan.

Kegiatan operasi dihari pertama tersebut dilakukan di sepanjang Jalan Pemuda dan di Alun-alun Kota Blora, dengan melibatkan 30 personil dari seluruh satgas Ops Patuh Candi 2017. Iptu Markus menjelaskan, bahwa jumlah tersebut terdiri dari pengendara motor dan mobil.

“Sejak kemarin pagi hari Selasa, 9 Mei 2017 kurang lebih ada sekitar 114 pelanggaran yang didominasi kendaraan roda dua,” ucapnya, Rabu (10/5/2017) saat ditemui usai apel pagi di Mako Satlantas Polres Blora.

Dia menuturkan pelanggaran yang dilakukan pengendara diantaranya adalah tidak membawa surat-surat kendaraan dengan lengkap. Selain itu, kata Iptu Markus petugas dilapangan juga menegur pengendara seperti orang tua yang mengantarkan anaknya tapi anaknya tidak menggunakan helm dan pelanggar ringan lainnya. Para pelanggar yang ditegur tidak disanksi dengan tilang, namun hanya diperingatkan saja lewat berkas teguran.

Operasi Patuh Candi 2017 di Jalan Pemuda Kota Blora. (foto: dok-ib)
“Kalau roda dua ada yang tidak bawa STNK, SIM, kalau roda empat kelebihan muatan, dan tidak menggunakan safety belt (sabuk pengaman) sedangkan untuk pelanggaran ringan untuk sementara kami lakukan peneguran tapi jika di ulangi ya kami akan tilang ditempat,” terang Iptu Markus.

Iptu Markus menambahkan, untuk kegiatan operasi bisa dengan system huning dan stasioner, sedangkan lokasi yang dijadikan sasaran, bisa saja dilakukan tetap di satu titik ataupun bergerak ke titik lain yang rawan. Selain itu pelanggaran kasat mata itu juga menjadi target utama operasi patuh Candi 2017 yang akan dilaksanakan hingga 22 Mei mendatang.

“Dalam kegiatan Operasi patuh ini kami sudah mempunyai target operasi supaya dalam operasi ini dapat memberikan dampak yang positif bagi kesadaran akan pentingnya keselamatan dan ketertiban berlalu lintas kepada masyarakat,” pungkasnya. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved