Blora on News :
Home » , » TNI Dilatih Pelaporan Upsus Swasembada Pangan Secara Online

TNI Dilatih Pelaporan Upsus Swasembada Pangan Secara Online

infoblora.com on Apr 10, 2017 | 9:00 AM

Pelatihan sistem pelaporan kegiatan upsus swasembaga pangan melalui website online di Makodim 0721 Blora.
(foto: dok-pendim)
BLORA. Sejumlah 30 personel terdiri para Danramil dan Operator Komputer se jajaran Koramil Kodim 0721/Blora, mengikuti pelatihan sistim pelaporan kegiatan Upsus Swasembada Pangan berbasis Teknologi Informasi dengan memanfaatkan website Posko Upsus Sterad. Pelatihan dilaksanakan selama 6 (enam) hari dari mulai tanggal 10 April hingga 15 April mendatang bertempat di Ruang Data Makodim 0721/Blora.

Kegiatan pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos, yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa prajurit TNI AD dituntut profesional dan mahir dalam mengikuti perkembangan teknologi yang berkembang saat ini. Salah satunya dalam memanfaatkan sistem pelaporan Upsus Swasembada Pangan.

“Bagi personel baik para Danramil dan khususnya operator yang mengikuti pelatihan, ikuti, cemati, pahami dan tanyakan bila belum jelas. Diharapkan kalian usai pelatihan ini sudah siap dan bisa melaksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab,” kata Dandim Blora Letkol Inf Susilo.

Terpisah, Danramil 13/Kunduran Kapten Czi Sundiro dibantu operator PNS Eka Andang K. personel Koramil 10/Kradenan selaku pemberi materi menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai tindak lanjut hasil pelatihan sistim pelaporan kegiatan Upsus Swasembada pangan berbasis Teknologi Informasi dengan memanfaatkan Website Posko Upsus Sterad yang dilaksanakan di Pusdikter, Kabupaten Bandung Jawa Barat, pekan lalu, yang diikuti seluruh jajaran Satuan Teritorial TNI AD.

Pelatihan tersebut, dalam rangka optimalisasi sistim pelaporan Upsus Swasembada pangan berbasis Teknologi Informasi di jajaran TNI AD. Sesuai perintah, Kapten Czi Sundiro dengan seijin senior memberikan metari sesuai apa yang didapat. “Mari kita sama-sama belajar agar hasil komoditas pertanian bisa kita percepat pelaporannya lewat website untuk mewujudkan swasembada pangan,” pungkasnya. (Pendim | ip-ib)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved