Blora on News :
Home » , » TMMD Sengkuyung Gotong Royong Bangun Jalan di Desa Jegong

TMMD Sengkuyung Gotong Royong Bangun Jalan di Desa Jegong

infoblora.com on Apr 21, 2017 | 9:48 PM

TNI bersama warga masyarakat gotong royong membangun jalan makadam di Desa Jegong Kecamatan Jati. (pendim-ib)
BLORA. Pasca dibuka secara resmi oleh Bupati Djoko Nugroho pada tanggal 5 April lalu, program TNI Manungal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I di Desa Jedong Kecamatan Jati terus berjalan. Hingga kini program pembangunan fisik dan non fisik sebagian besar sudah dilaksanakan dengan melibatkan berbagai pihak.

Seperti program pembangunan jalan makadam sepanjang 1,5 kilometer hingga kini berdasarkan informasi sudah berjalan hingga 75 persen. TNI dengan dibantu warga setempat dan dinas terkait bahu-membahu melakukan gotong royong pembangunan jalan tersebut.

Sebagian melakukan pemecahan batu, sedangkan lainnya menata batu dan tanah uruk di jalan untuk diratakan dengan alat berat. Sementara ibu-ibu menyediakan makanan kecil dan minuman kepada para pekerja pembangunan jalan. Semuanya ambil peran demi menyukseskan program TMMD Sengkuyung.

Warga masyarakat Desa Jegong sangat senang dengan kehadiran anggota TNI di desanya, kehadiran TNI telah banyak membantu kemajuan pembangunan dan perekonomian masyarakat setempat.

“Jadi wajar jika warga masyarakat Desa Jegong penuh dengan kekeluargaan disertai canda tawa bersama sama membantu kesuksesan TMMD sembari memberikan cemilan dan makanan kecil untuk dinikmati bersama anggota Satgas TMMD,” kata Kades Jegong Priyanto, kemarin.

Salah satu warga Sutinah yang sering kirim jajanan krowotan di lokasi TMMD mengungkapkan, bahwa kirimannya ini belum ada apa-apanya dibanding kerja keras dari Bapak-Bapak TNI yang tidak mengenal panas maupun hujan, demi membangun desa kami.

“Terimaksih kepada Bapa-Bapak Tentara yang telah membantu pembangunan jalan di Desa Jegong, semoga pekerjaan cepet rampung, agar bisa segera kami rasakan manfaatnya,” ujarnya. (ip-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved