Blora on News :
Home » , , » Resmi Dibuka, TMMD Sengkuyung I 2017 Bangun Desa Jegong Kec.Jati

Resmi Dibuka, TMMD Sengkuyung I 2017 Bangun Desa Jegong Kec.Jati

infoblora.com on Apr 5, 2017 | 12:00 PM

Bupati Blora Djoko Nugroho memimpin Pembukaan TMMD Sengkuyung I 2017 di Lapangan SDN 1 Jegong. (foto: dok-ib)
BLORA. Desa Jegong yang berada di Blora Selatan tepatnya di Kecamatan Jati mendapatkan bantuan pembangunan sejumlah infrastruktur fisik dan SDM dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I tahun 2017. TMMD yang mulai dilaksanakan pada tanggal 5 April 2017 ini dibuka secara resmi melalui Upacara Pembukaan yang dipimpin langsung oleh Bupati Djoko Nugroho dengan disaksikan jajaran Forkopimda dan Kodim 0721/Blora.

Bertempat di lapangan SDN 1 Jegong Kecamatan Jati, upacara pembukaan diikuti oleh dua peleton Pasukan Kodim 0721/Blora, dua peleton Pasukan Yonif 410/Alg, satu Peleton Pasukan Polres Blora, Satpol PP Kab. Blora, Polhut Blora, Akper, SMU, SMP dan SD se Kecamatan Jati.

Dalam pembukaan TMMD tersebut Bupati Blora Djoko Nugroho secara simbolis menyerahkan peralatan kerja kepada ketiga perwakilan, serta dilanjutkan pemukulan kentongan didampingi Forkopimda Kabupaten Blora sebagai tanda dibukanya TMMD Sengkuyung Tahap I tahun 2017.

Penyerahan alat pembangunan dalam kegiatan TMMD Sengkuyung I 2017 oleh
Bupati. (foto: dok-ib)
Bupati Djoko Nugroho mengatakan bahwa melalui program TMMD inilah bagian dari cara merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan.

“Untuk mengatasi kemiskinan, pengangguran, memberantas narkoba, mewujudkan daulat pangan dan energi, memenuhi kebutuhan dasar masyarakat secara baik, memperkuat semangat nasionalisme dan patriotisme, tidak mungkin hanya mengandalkan peran pemerintah pusat saja, TNI/Polri saja atau pemerintah daerah saja, semua mesti perlu bersinergi serta bekerjasama bersama rakyat untuk menyelesaikan persoalan-persoalan tersebut,” ungkapnya.

Menurutnya sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD seperti inilah menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, mengatasi berbagai isu/persoalan terkini dengan solusi.

Dalam TMMD kali ini ada berbagai kegiatan pembangunan yang dilaksanakan di Desa Jegong. Diantaranya kegiatan fisik berupa pembangunan jalan makadam sepanjang 1.300 meter, pembangunan talud sepanjang 200 meter, plat beton sepanjang 3,5 meter sebanyak 5 unit, serta drainase MD 60 panjang 150 meter.

Penyerahan bantuan closet dari komunitas motor King Blora dalam pembukaan TMMD. (foto: dok-ib)
Sedangkan kegiatan non fisik, yakni dilakukan penyuluhan-penyuluhan dari instansi terkait diantaranya, penyuluhan kewajiban WNI bela negara, penyuluhan pertanian, kamtibmas, buta aksara, kesehatan, KB, kerukunan umat beragama dan sertifikat pertanahan.

Pelaksanaan kegiatan selama 30 (tiga puluh) hari, dimana dalam pelaksanaannya dilaksanakan secara serentak, melalui upacara pembukaan pada Rabu, 05 April 2017, sedangkan upacara penutupan akan dilaksanakan pada Kamis tanggal 04 Mei 2017.

Seusai upacara dilanjutkan acara tambahan di antaranya, penyerahan bantuan closet sejumlah 25 unit, semen 25 sak, batu bata merah 500 biji, secara simbolis dari komunitas motor King Kabupaten Blora Kardi kepada Bupati Blora Djoko Nugroho didampingi Dandim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, Pengadilan Negeri Blora, Kajari Blora, Kapolres Blora diwakili Waka Polres Blora, Danyonif 410/Alg diwakili Wadan Yonif 410/Alg, dan dilanjutkan penanaman pohon di sekitar Lapangan upacara. (teg-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved