Blora on News :
Home » , » Polres Blora Giatkan Patroli Sepeda Keliling Kota

Polres Blora Giatkan Patroli Sepeda Keliling Kota

infoblora.com on Apr 3, 2017 | 2:30 PM

Anggota Sat Sabhara Polres Blora berpatroli sepeda keliling kota, lintasi Jl.Pemuda. (foto: dok-resbla)
BLORA. Untuk menjangkau lokasi titik rawan kejahatan yang sulit dilintasi dengan kendaraan bermotor, Satuan Sabhara Polres Blora menggalakkan patroli sepeda keliling kota. Seperti yang dilakukan pada hari Senin (03/04/2017) saat masayarakat meningalkan rumahnya dan mulai melaksanakan aktivitas di pagi hari.

Keberadaan patroli sepeda ini pun mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat. Disebabkan patroli bersepeda memang lebih efektif digunakan ketimbang menggunakan mobil atau motor khususnya di permukiman warga yang terdapat lorong-lorong kecil.

Polisi dapat bermanuver lebih mudah daripada menggunakan kendaraan bermotor karena bobotnya yang lebih ringan. Patroli sepeda yang dilaksanakan Personil Sat Sabhara Polres Blora juga menyambangi tempat rawan kejahatan. Seperti kantor pemerintahan, bank, toko emas dan pasar di area Kota Blora.

Beberapa anggota Sat Sabhara disebarkan melaksanakan patroli bersepeda melalui atau melintas jalur yang sudah terpetakan dalam kegiatan patrol. Bukan hanya berpatroli akan tetapi juga melakukan pengaturan arus lalu lintas yang padat dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar dalam meninggalkan rumahnya harap di kunci dan berhati-hati dijalan raya.

Kasat Sabhara Polres Blora AKP Siswanto, S.Sos mengatakan, patroli bersepeda berguna juga untuk mengantisipasi bila ada titik kerawanan yang tidak dapat ditempuh oleh petugas dengan menggunakan mobil.

“Kegiatan patroli bersepeda ini merupakan upaya menjaga untuk antisipasi tindakan-tindakan yang dapat mengganggu kamtibmas di pusat keramaian yang ada di wilayah Kota Blora dan hasilnya sangat efektif,” ujar Kasat Sabhara AKP Siswanto, Senin (3/4/2017).

“Inilah salah satu upaya kepolisian untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta bentuk pelayanan kepada masayarakat, mengetahui secara langsung hakikat ancaman, apa yang sebenarnya terjadi dengan masyarakat,” imbuhnya.

Kapolres Blora, AKBP Surisman,S.I.K.,M.H mengatakan, bahwa dengan patroli menggunakan sepeda akan lebih mudah bergerak dan melintas seperti di pusat-pusat keramaian seperti pertokoan emas, pasar, perbankan, pemukiman dan objek vital lainnya. (ip-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved