Blora on News :
Home » , » PKB Targetkan Menangi Pemilu 2019 di Blora

PKB Targetkan Menangi Pemilu 2019 di Blora

infoblora.com on Apr 21, 2017 | 2:00 AM

70 orang mengikuti kegiatan Pendidikan Kader Pertama (PKP) PKB Blora pekan lalu. (foto: dok-yus)
BLORA. Meskipun pemilihan umum (Pemilu) legislatif masih dua tahun lagi, namun kesiapan untuk meraih kemenangan di ajang politik lima tahunan itu mulai dilakukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Blora.

Bentuk kesiapan itu diwujudkan dengan pelaksanaan Pendidikan Kader Pertama (PKP) yang diselenggarakan di beberapa daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Blora. Seperti pada hari Minggu (16/4/2017) lalu, DPC PKB Blora melaksanakan PKP dengan diikuti 70 orang kader di aula Maarif Desa Tutup Kecamatan Tunjungan yang merupakan dapil V.

H. Abdul Hakim selaku Ketua DPC PKB Kabupaten Blora menerangkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pekan lalu tersebut tidak hanya untuk kesiapan memenangkan PKB saja, namun juga membekali kader kader agar bisa menjadi penjaga empat pilar kebangsaan (Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, UUD 1945 dan NKRI).

“Dengan adanya PKP PKB di dapil V kemarin, kami berharap kedepan kader PKB harus mampu untuk mengaktualisasikan materi-materi yang telah diberikan oleh para instruktur, sehingga kedepan PKB mampu untuk menjadi pemenang pemilu 2019 di Kabupaten Blora,” terangnya.

Menurutnya acara PKP PKB juga dihadiri Anggota DPR RI dari PKB Dapil III Jateng Arvin Hakim Toha. Dalam kesempatan tersebut Arvin memberi arahan kepada seluruh kader PKB agar menjadi kader yang selalu siap sedia menjadi tempat keluhan masyarakat, yang nanti diteruskan kepada para wakil PKB yang ada di dewan baik diblora, provinsi maupun di pusat.

Terpisah, Sekretaris DPC PKB Moch Muchklisin atau yang lebih akrab dipanggil Cak Sin menjelaskan bahwa 70 kader yang ikut PKP ini merupakan para pengurus Ranting PKB yang ada di Dapil V Kabupaten Blora.

“PKP-PKB ini sudah yang ke-3 kalinya di lakukan oleh PKB Blora, oleh karenanya kedepan kami berharap PKB di dapil V harus mampu untuk merebut 2 kursi yang menjadi perwakilan anggota dewan dari PKB. Hal yang sama juga akan dilaksanakan di dapil lainnya,” jelas Cak Sin, kepada awak media, kemarin.

Adapun instruktur yang mengisi PKP PKB Doni Riduka mengatakan, PKB Blora mempunyai potensi untuk menjadi partai pemenang pemilu di Kabupaten Blora, ini dibuktikan dengan adanya keseriusan para pengurus baik dari ranting, pengurus anak cabang maupun pengurus cabang, dengan kerja keras serta diniati untuk memperjuangkan PKB dan NU. “Saya yakin PKB Blora akan menjadi pemenang,” imbuhnya.

Diketahui bersama pada Pemilu Legislatif 2014 lalu DPC PKB Kabupaten Blora telah meraih 5 kursi di anggota DPRD dari 45 kursi yang ada. Dengan modal itu, PKB bertekad tahun 2019 mendatang akan bisa meningkat dan menjadi pemenang. (ys/ip-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved