Blora on News :
Home » , » Peringati Hari Kartini ke 138, Bupati Kampanyekan Gerakan “He for She”

Peringati Hari Kartini ke 138, Bupati Kampanyekan Gerakan “He for She”

infoblora.com on Apr 21, 2017 | 11:30 AM

Jadi inspektur upacara, Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat melaksanakan gerakan He for She. (foto: dok-ib)
BLORA. Memperingati Hari Kartini ke 138 yang jatuh pada Jumat tanggal 21 April 2017, Pemkab Blora melaksanakan upacara bendera dengan diikuti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan seluruh organisasi wanita se Kabupaten Blora di halaman Kantor Bupati. Semua petugas upacara terdiri dari ibu-ibu dan perwakilan organisasi wanita.

Sebagai inspektur upacara, Bupati Djoko Nugroho di depan seluruh peserta upacara mengkampanyekan gerakan “He for She”. Yakni gerakan komitmen laki-laki untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi kaum perempuan sehingga memperoleh akses kesehatan, pendidikan dan ekonomi yang selayaknya.

Ia juga terus mendorong pencapaian minimal 30% keterwakilan perempuan dalam proses pengambilan keputusan, percepatan penurunan (AKI) Angka Kematian Ibu, peningkatan akses pelayanan vital kesehatan reproduksi serta pencegahan dan penanganan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Memberikan ucapan selamat hari Kartini kepada perwakilan organisasi wanita.
(foto: dok-ib)
Bupati yang juga mantan Dandim Rembang ini mengingatkan kembali akan pentingnya pemahaman dan penghayatan serta arti perjuangan dan kebangkitan kaum perempuan sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari kebangkitan bangsa Indonesia dalam memperjuangkan dan mengisi kemerdekaan.

“Ditahun 2017 ini, perempuan telah berperan secara aktif, baik sebagai subyek maupun obyek pembangunan, berkiprah di berbagai bidang pembangunan sebagai agen perubahan. Terbukti dengan banyaknya kaum perempuan yang duduk di dalam jabatan-jabatan strategis. Ini merupakan bukti bahwa semangat perjuangan yang telah dirintis RA. Kartini tetap terpelihara dan bahkan terus meningkat,” jelasnya.

Menurut Bupati, teman peringatan Hari Kartini tahun ini “Dengan Semangat Kartini Kita Tingkatkan Kualitas Keluarga dalam Mewujudkan Generasi yang Tangguh dan Berakhlak Mulia” bermakna bahwa nilai-nilai kesetaraan antara perempuan dan laki-laki merupakan landasan bagi pembentukan karakter dan budi pekerti.

“Untuk itu perlu adanya upaya pembentukan karakter bangsa melalui pendidikan yang dimulai sejak dini dari dalam keluarga, diteruskan ke sekolah dan lingkungan masyarakat,” tambahnya. (ip-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

Telepon Penting

Nomor Telepon Instansi Layanan Masyarakat

(0296) 525110

(0296) 531083

(0296) 531118

MAPOLRES Blora

SATLANTAS POLRES Blora

RSUD dr.R.SOETIJONO Blora
(0296) 531009

(0296) 4319051

PLN Unit Pelayanan Jaringan Blora

Pemadam Kebakaran

(0296) 532599

(0296) 531275

(0296) 531736
BPBD Blora

PMI Kabupaten Blora

Perusahaan Air Minum PDAM Blora
*Butuh nomor lainnya, Follow @info_Blora
 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved