Blora on News :
Home » , , » Pemkab Blora Berikan Bantuan ke Anggota Yonif 410 Penjaga Batas NKRI

Pemkab Blora Berikan Bantuan ke Anggota Yonif 410 Penjaga Batas NKRI

infoblora.com on Apr 6, 2017 | 7:31 PM

Mewakili Bupati Djoko Nugroho, Wabup Arief Rohman serahkan bantuan ke anggota TNI Yonif 410 Alugoro Blora yang hendak bertugas di perbatasan NKRI. (foto: ip-infoblora)
BLORA. Prajurit TNI yang bermarkas di Bataliyon Infanteri (Yonif) 410 Alugoro Blora akan melaksanakan tugas selama 9 bulan untuk menjaga perbatasan NKRI dengan Papua New Guinea (PNG) yang ada di Jayapura, Papua. Namun sebelum diberangkatkan kesana, pada hari Kamis (6/4) mereka dikumpulkan di aula Makoyonif setempat untuk mendapatkan pengarahan dan pembekalan dari komandan.

Disaat itu, Pemkab Blora turut hadir untuk memberikan arahan dan bantuan kepada para prajurit sejumlah 450 personil tersebut. Bupati Djoko Nugroho yang diwakili oleh Wakil Bupati H.Arief Rohman hadir di tengah-tengah prajurit untuk menyerahkan bantuan agar bisa dimanfaatkan oleh personil TNI ketika bertugas di perbatasan RI-PNG nanti.

Bantuan yang diserahkan adalah alat-alat sarana olah raga, benih pertaniaan dan sarana lainnya.
Bantuan diserahkan langsung oleh Wabup Arief Rohman, mewakili Bupati Blora Djoko Nugroho kepada Danyon 410/Alugoro Letkol Inf M Heri Amrulloh di Aula Makoyonif, disaksikan seluruh personel yang akan berangkat Ops Pamtas RI-PNG.

“Ini bentuk perhatian Pemkab kepada anggota Yonif 410 Alugoro Blora. Karena kami bersama masyarakat Blora merasa bangga karena personel Yonif 410 bisa ikut bertugas menjaga keutuhan negara di Papua dan menjaga perbatasan NKRI. Selain itu, bantuan ini kami berikan karena selama ini 410 telah berkontribusi dalam wewujudkan Blora yang aman dan sejahtera,” kata Wabup Arief Rohman.

Menurutnya bantuan berupa bibit pertanian bisa ditanam bersama warga perbatasan disana untuk mewujudkan kedaulatan pangan. Sementara itu untuk alat olahraga bisa dimanfaatkan personil Yonif 410 guna mendekatkan diri kepada masyarakat perbatasan melalui aktifitas olahraga bersama.

“Kami berpesan, apa yang telah dikerjakan di Blora selama ini agar bisa ditularkan kepada masyarakat disana, berikan ilmu yang terbaik dan menjaga serta menegakkan NKRI untuk keutuhan bangsa,” pesannya.

Menginta potensi tanaman kelor yang bagus di Kabupaten Blora, kedepan Wabup yang juga mantan anggota DPRD Jateng ini mengajak Komandan Yonif 410 Blora untuk meninjau perkebunan kelor di Kunduran. Harapannya kelak anggota TNI yang akan berangkat ke Papua bisa dibekali bibit kelor agar bisa ditanam di wilayah perbatasan sebagai sumber ekonomi baru masyarakat disana.

Sementara itu Danyon Letkol Inf M Heri Amrulloh mengaku bantuan dari Pemkab akan sangat berguna bagi masyarakat di lokasi tugas. “Selama ini sinergitas antara Pemkab dan Yonif cukup baik, dan terima kasih atas perhatiannya dan minta doa semoga selama bertugas dalam keadaan baik dan sehat selalu,” kata Letkol Inf M Heri Amrulloh. (ip-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved