Blora on News :
Home » , » Peduli Sesama, Satlantas Polres Blora Santuni Anak Yatim Piatu

Peduli Sesama, Satlantas Polres Blora Santuni Anak Yatim Piatu

infoblora.com on Apr 8, 2017 | 1:49 PM

Kasatlantas Polres Blora AKP Febriyani Aer SIK menyerahkan bantuan santunan kepada anak-anak yatim piatu.
(foto: dok-resbla)
BLORA. Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan, serta sebagai bentuk syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Blora menggelar acara bakti sosial berupa santunan kepada anak yatim piatu. Acara yang dirangkaikan dengan kegiatan istighosah dan doa bersama itu berlangsung Jumat kemarin (7/4/2017) di Musholla Satlantas Blora.

Acara santunan kepada anak yatim ini digelar secara sederhana. Kasat Lantas Polres Blora AKP Febriyani Aer SIK bersama bersama seluruh anggotanya terlihat khusyuk berdzikir dan do’a bersama serta memberikan santunan kepada anak yatim-piatu.

“Kegiatan Jumat berkah, doa bersama dengan menggandeng anak-anak yatim piatu kami laksanakan sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat dan berbagi kebahagiaan serta memuliakan anak yatim-piatu,” ucap Kasatlantas Blora AKP Febriyani Aer SIK.

Sedikitnya ada 30 anak yatim dari Majelis Darul Hadlonah, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora yang diundang untuk mendapatkan santunan tersebut. Anak-anak yatim piatu dijemput menggunakan sebuah bus milik Polres Blora. Mereka didampingi sang pengasuh, Ustadz Muhammad Samsuri, bersama beberapa pengurus majelis yatim Darul Hadlonah.

Usai santunan, acara dilanjutkan dengan makan bersama. (foto" dok-resbla)
Kasatlantas AKP Febriyani Aer, SIK menuturkan, acara doa bersama dan santunan kepada anak yatim itu merupakan inisiatif dari seluruh anggota Polantas Polres Blora sebagai wujud kepedulian sesama.

“Ini sebagai wujud rasa syukur kami atas rezeki yang telah diberikan Allah SWT kepada kami. Sekaligus sebagai kontrol, untuk mengingatkan kami semua bahwa rezeki yang didapat ada hak untuk anak-anak yatim. Ini sebagai bentuk empati kami kepada anak-anak yatim,” ungkapnya.

Adapun Kapolres Blora AKBP Surisman, SIK,MH mengatakan pengajian dan doa bersama tersebut bertujuan untuk mendoakan agar seluruh anggota Polres Blora khusunya anggota Sat lantas agar senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan sehingga dapat melaksanakan tugas-tugas dengan baik dalam menjaga keamanan, kenyamanan dan dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Blora.

“Sudah semestinya kita sebagai sesama umat manusia mempunyai kepedulian dan rasa saling tolong menolong sebagai wujud rasa cinta kasih kepada sesama. Dengan doa bersama yang digelar Sat Lantas Polres Blora ini kami berharap agar di situasi di Kabupaten Blora ini senantiasa aman, nyaman dan kondusif khusu untuk pelanggaran lalu lintas dan Laka Lantas dapat berkurang.” kata AKBP Surisman.

Lebih lanjut, kepada para anak yatim piatu dan pengurus panti, AKP Febriyani Aer, S.I.K memberikan pemahaman tentang rambu-rambu dan peraturan tertib berlalu-lintas supaya dapat mengajarkan kepatuhan tertib lalu lintas sejak dini.

Sementara, Pengasuh Majelis Darul Hadlonah, Ustadz Muhammad Samsuri, menjelaskan bahwa anak-anak yatim yang diasuh Majelis Darul Hadlonah berjumlah sekitar 30 anak. Pihaknya merasa berterima kasih atas kepedulian anggota Satlantas Polres Blora terhadap anak-anak yatim tersebut. Pihaknya berharap, segala kebaikan dan amal saleh yang telah dilakukan mendapat balasan berlipat ganda dari Allah SWT. “Doa yang diamini anak-anak yatim, Insya Allah akan dikabulkan Allah SWT,” katanya.

Salah seorang anak yatim, Adhitya (11), mengaku senang atas undangan doa bersama dan pemberian santunan dari para anggota Satlantas itu. “Senang sekali, tadi juga dijemput pakai busnya pak polisi dan bermain di kantor Polisi,” ungkapnya. (ip-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved