Blora on News :
Home » , » Minggu Sore, Persikaba Blora Siap Hadapi Persis Muda Solo

Minggu Sore, Persikaba Blora Siap Hadapi Persis Muda Solo

infoblora.com on Apr 15, 2017 | 12:47 PM

Skuad utama Persikaba Blora di Liga 3 Jateng yang akan bertanding dengan Persis Muda Gotong Royong Solo, Minggu sore. (foto: dok-am)
BLORA. Liga Nusantara 2017 atau Liga 3 mulai bergulir dan Persikaba Blora akan melakukan laga kandang perdananya pada hari Minggu (16/4/2017) melawan PERSIS Muda Gotong Royong Solo di Stadion Kridosono. Meskipun pada laga pertama melawan PERSAB Brebes mengalami kekalahan tipis 1-0 di Stadion Karangbirahi Brebes (12/4/2017), hal itu tidak menjadikan alasan untuk tidak tampil maksimal di laga kedua di kandang sendiri.

Tim berjuluk Laskar Arya Penangsang itu kini bersiap menghadapi pertandingan kedua menjamu Persis Muda Gotong Royong Solo. Persikaba menilai Persis Muda merupakan tim kuat. Kesebelasan yang dilatih Edward Tjong tersebut telah membuktikan kedigdayaannya dengan menahan imbang tuan rumah yang sekaligus juga juwara Liga Nusantara (Linus) Jateng 2016, Persiku Kudus, 0-0, Minggu (9/4/2017).

Sementara di pertandingan kedua di kandanganya sendiri di Stadion Sriwedari Solo, Rabu (12/4), Persis Muda menumbangkan Persikama Kabupaten Magelang, 3-0. Padahal Persikama pernah mengalahkan Persab Brebes 3-1 di Magelang.

Meski menganggap Persis Muda tim kuat namun bukan berarti Persikaba kalah sebelum bertanding. Andri Mulyono Jati dan kawan-kawan bertekad meraih kemenangan di kandangnya sendiri di Blora.

“Sudah menjadi tekad kami meraih poin penuh di kandang sendiri. Apalagi di pertandingan Rabu lalu Persikaba kalah 1-0 lawan Brebes. Kami akan berupaya semaksimal mungkin mengganti poin yang dihilang di Brebes itu,’’ ujar Ketua Umum Persikaba Agus Puryanto, kemarin.

Strategi untuk meredam agresivitas pemain-pemain muda Solo telah disiapkan Pelatih Persikaba, Yusuf Supriyanto. Aliran bola yang kurang lancar dari lapangan tengah ke barisan depan ketika bertanding di Brebes, diharapkan tidak terjadi lagi. Komunikasi dan koordinasi antarlini harus terjalin dengan baik. Apalagi lawan yang dihadapi dikenal memiliki kecepatan. Pemain Blora pun diminta tetap berkonsentrasi hingga pertandingan usai.

“Kami lakukan evaluasi hasil pertandingan lawan Brebes. Itu menjadi modal berharga menghadapi Persis Muda,’’ kata Agus Puryanto yang juga menjabat direktur teknik di tim Persikaba Liga 3.

Menurutnya, Persikaba sebenarnya bisa mencuri poin satu dengan menahan imbang Persab. Namun kelengahan pemain Blora di menit akhir membuat pemain tuan rumah Brebes bisa mencetak gol. Gol tercipta saat memasuki injury time babak kedua oleh Eko Purwanto.

“Tim kami juga masih lemah di penyelesaian akhir,’’ ungkap Agus Puryanto yang semasa aktif menjadi pemain pernah memperkuat Persis Solo itu.

Di pertandingan kedua nanti Persikaba kemungkinan besar masih akan menerapkan formasi 4-2-3-1. Striker Deni Mulyono akan menjadi target men. Dia bakal ditopang tiga gelandang serang Suranto, Malik Ibrahim dan Nanang Ristiwanto. Dimas Roni Saputra dan Didik Bagus dipercaya mengatur suplai bola ke barisan depan sekaligus turut membantu pertahanan.


Adapun kapten Andri Mulyono Jati menggalang benteng pertahanan bersama Joko Purwanto, M Rico Agustianto sera Dwi Susilo. Kiper Persikaba dipercayakan kepada Aris Setyawan. “Dengan komposisi mayoritas pemain lokal Blora, kami berharap Persikaba bisa menundukan Persis Muda,’’ harap Agus Puryanto. (Muiz | ip-ib)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved