Blora on News :
Home » , » Kuliner Malam Blora : Sambel Panggang Mbak Ning Maknyus

Kuliner Malam Blora : Sambel Panggang Mbak Ning Maknyus

infoblora.com on Apr 30, 2017 | 10:14 PM

Sambal iwak panggang di Warung Mbak Ning Alun-alun Blora jadi salah satu menu makan favorit malam hari.
(foto: ip-infoblora)
BLORA. Merasa bosan dengan kuliner malam Blora yang itu-itu saja? Cobalah keluar malam ke Alun-alun Blora di bagian timur. Anda akan menjumpai sebuah warung tenda yang menyajikan aneka jenis makanan lezat dengan menu andalan sambal iwak panggang. Hampir setiap hari, warung yang buka mulai pukul 18.00 WIB hingga tengah malam ini pasti dipenuhi pengunjung.

Warung Mbak Ning namanya, sebuah warung tenda sederhana yang siap mengobati rasa lapar anda di malam hari. Dengan memegang piring beralaskan daun pisang yang berisi nasi hangat, daun ketela rambat rebus (dongtelo-red) dan iwak panggang pe atau ikan asap pe yang telah dipenyet dengan sambal merah pedas, para penggemar sambal tampak lahap meskipun merasakan pedas.

Agar lebih sedap, bagi pecinta lalapan disini juga disajikan lalapan mentimun, toge, kemangi, hingga terong bulat ungu. Semuanya akan lebih terasa nikmat jika dimakan dengan menggunakan tangan telanjang atau “muluk”. Namun sebelumnya tentu harus cuci tangan terlebih dahulu.

Aneka macam lauk disajikan dengan rasa yang enak dan harga terjangkau.
(foto: ip-infoblora)
Selain duduk di dalam warung tenda, para pecinta kuliner juga bisa duduk lesehan menyantap makanan sambil menikmati suasana malam di pusat Kota Blora. Sesekali alunan lagu dari para pemusik jalanan menjadi hiburan tersendiri di tempat ini.

“Sudah sering makan disini dan selalu pesan sambal panggang. Rasanya enak, sedap, pedas, dan pas dilidah,” ucap Endang (54) salah satu penikmat kuliner yang datang bersama suami dan anaknya, Kamis lalu.

Ia mengaku, karena kesibukan pekerjaannya maka jarang masak di rumah. Sehingga sering memutuskan untuk makan malam bersama keluarga di luar, salah satunya di Warung Mbak Ning yang terletak di Alun-alun ini.

Lain lagi dengan Priyo (25), pemuda asal Kecamatan Jiken ini mengaku sering makan di Warung Mbak Ning karena menurutnya makanan yang disajikan memang rasanya enak dan beragam jenis. Sering ia memesan sambal panggang, selain itu juga ada nasi liwet, urapan, pecel dan lainnya.

“Disini selain bisa menjumpai menu sambal panggang yang terbilang jarang dijumpai di warung-warung lainnya. Pengunjung juga bisa memesan aneka jus buah segar. Jadi ya suka makan disini,” terang Priyo.

Penampakan warung tenda Mbak Ning di Alun-alun Blora bagian timur. (foto: ip-infoblora)
Bisa dibilang lengkap, di warung Mbak Ning ini aneka lauk juga disajikan mulai yang paling sederhana tempe tahu goreng, tempe tahu bacem, telur goreng bacem, sate usus, sate jeroan, tumis cumi-cumi, paru goreng, udang goreng, hingga empal daging.

Mbak Ning selaku pemilik warung menjelaskan bahwa setiap harinya untuk menyajikan seluruh sajian masakan, ia dibantu memasak oleh 3 orang lainnya. Setiap hari memasak mulai pukul 10.00 WIB hingga sore untuk kemudian dibawa ke warung tenda yang ada di Alun-alun.

“Semua makanan yang kita jual, dimasak sendiri mas. Tidak ada yang titipan. Sehingga harus masak sejak pagi dengan sepuluh kompor gas oleh 4 orang. Tidak ada istirahatnya, semua demi mencukupi kebutuhan keluarga. Alhamdulillah banyak pengunjung yang menyukai menu kami,” ucapnya. (ip-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved