Blora on News :
Home » , » Bupati Ajak Kader NU Jaga Kebhinnekaan dan Persatuan NKRI

Bupati Ajak Kader NU Jaga Kebhinnekaan dan Persatuan NKRI

infoblora.com on Apr 16, 2017 | 11:42 AM

Bupati sebagai pembina apel Harlah NU ke 94 didepan 600 an kader se Kabupaten Blora. (foto: dok-ib)
BLORA. Pada acara peringatan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke 94 yang dilaksanakan dengan menggelar apel bersama di Alun-alun Blora, Sabtu pagi (15/4/2017), Bupati selaku pembina apel mengajak kepada seluruh kader untuk bersama-sama menjaga kebhinnekaan serta persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal itu disampaikan Bupati menyikapi maraknya isu sara yang mengatasnamakan agama dan ras untuk memperoleh posisi jabatan politik ketika ada penyelenggaraan pemilihan kepala daerah. Seperti yang sedang terjadi di Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta saat ini.

“Kader NU harus bisa penggerak pemersatu bangsa, menjaga kebhinnekaan dan kesatuan NKRI. Menjaga kebhinnekaan demi persatuan Indonesia adalah salah satu hal penting. Keragaman sebagai bangsa, baik keragaman suku, keragaman agama, maupun keragaman budaya, melekat nilai-nilai untuk saling menghargai, menjaga toleransi dan saling menguatkan tali persaudaraan antar anak bangsa,” ujar Bupati Djoko Nugroho.

Bupati ingatkan kader NU harus bisa jadi pemersatu bangsa. (foto: dok-ib)
Ia juga mengingatkan agar kader NU untuk selalu memperjuangkan kesejahteraan dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia serta meningkatkan ilmu pengetahuan dan teknologi demi kemajuan bangsa dan negara.

“Kader muda sebagai agen perubahan, harus menjadi ujung tombak dari segala perjuangan untuk kemajuan NKRI, serta merawat jiwa nasionalisme dan mempertahankan keutuhan NKRI. Kedepan, harus menjadi pelopor pemberantasan korupsi di Indonesia dan harus menjadi kaum intelektual,” pesan Bupati kepada 600 kader NU yang mengikuti apel di Alun-alun.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Blora H Arief Rohman M.Si, Sekda Kabupaten Blora Drs. Bondan Sukarno MM, Kapolres Blora AKBP Surisman SIK, MH, Ketua PCNU Kabupaten Blora Aunur Rofiq, serta sejumlah tokoh agama.

Melepas kontingen kader NU untuk mengikuti apel besar se Jawa Tengah. (foto: dok-ib)
Ketua PCNU Blora Aunur Rofiq mengatakan bahwa tujuan diadakannya apel bersama adalah untuk memperingati Harlah NU ke 94 sekaligus untuk semakin mendekatkan dan mengajarkan keakraban kepada seluruh kader NU di Kabupaten Blora.

Setelah apel, 600 kader NU Blora tersebut berangkat ke Kebumen guna mengikuti aple akbar tingkat Jawa Tengah dalam rangka peringatan Harlah NU juga. Mereka dilepas oleh Bupati Djoko Nugroho dari Alun-alun dengan menggunakan armada bus yang jumlahnya belasan. Ikut mendampingi Wakil Bupati H.Arief Rohman dan Sekda Bondan Sukarno. (ip-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved