Blora on News :
Home » , » Siapkan Tim Liganus 2017, Persikaba Cari Pemain Luar Daerah

Siapkan Tim Liganus 2017, Persikaba Cari Pemain Luar Daerah

infoblora.com on Mar 8, 2017 | 9:38 PM

Beberapa pemain muda Persikaba Blora saat memperkuat tim dalam Liganus 2016 lalu. (foto: dok-ib)
BLORA. Persikaba Blora terus berbenah menjelang laga Liga Nusantara 2017 yang tidak lama lagi akan digulirkan. Tim berjuluk Laskar Arya Penangsang ini mulai melakukan seleksi pemain untuk memperkuat kesebelasan kebanggan Kabupaten Blora. Setelah pekan lalu melaksanakan seleksi pemain lokal, kini tim pelatih membuka peluang pemain luar daerah untuk bergabung.

Menurut manajemen dan tim seleksi, tambahan pemain dari luar daerah itu diperlukan karena minimnya jumlah pemain lokal Blora yang lolos seleksi. Mengingat kali ini ada batasan umur untuk pemain agar bisa bergabung dalam kesebelasan, yakni maksimal berumus 23 tahun.

”Saat ini ada 12 pemain lokal Blora yang lolos seleksi. Tentu jumlah tersebut belum ideal bagi sebuah tim. Oleh karena itu kami akan mencari pemain dari luar daerah,” ujar Ketua Umum Persikaba, Agus Puryanto, kemarin.

Sekedar diketahui, Persikaba Blora telah memulai latihan sejak 27 Februari. Namun latihan yang sekaligus juga sebagai ajang seleksi bagi pemain lokal Blora itu tidak digelar setiap hari. Melainkan tiga kali dalam satu pekan, yakni Senin, Rabu dan Jumat.

Menurut Agus Puryanto, Liga 3 (Liganus) hanya diperuntukan bagi pemain di bawah usia 23 tahun.
Pemain yang mengikuti seleksi itupun usianya sesuai ketentuan Liga 3. Para pemain senior yang pernah memperkuat Persikaba di Liganus tahun sebelumnya dipastikan tidak bisa bermain lagi karena keterbatasan umur ini, seperti Sukirno Bagong yang usianya sudah diatas 30 tahun.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, 12 orang pemain lokal yang lolos seleksi, lima orang diantaranya adalah pemain yang tahun lalu pernah memperkuat Laskar Arya Penangsang. Kelima pemain itu adalah Dimas Roni Saputro, Deka Israj Aviriando, Suranto, Samsudin dan Gandi.

Sedangkan tujuh pemain lainnya adalah wajah-wajah baru. Mereka adalah pemain-pemain muda Blora yang dinilai mempunyai kemampuan bagus. Ketujuh pemain itu berasal dari sejumlah klub di Blora.

Agus Puryanto menyebutkan, tambahan pemain untuk memperkuat Persikaba di Liga 3 yang akan mulai bergulir pada bulan April antara lain untuk posisi penjaga gawang, pemain belakang dan striker.

Agus yang juga mantan pemain Persis Solo menyakini tidak akan sulit mendapatkan pemain dari luar Blora. Menurutnya, beberapa pemain dari sejumlah kabupaten di Jateng dan Jatim serta Jabar dan Jakarta sudah pernah ada yang menyatakan minatnya ingin bergabung dengan Persikaba. ”Namun tentu saja mereka harus diseleksi dulu,” pungkasnya. (am/ip-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved