Blora on News :
Home » , » Seni Barongan Istri TNI Blora Sabet Juara Pertama

Seni Barongan Istri TNI Blora Sabet Juara Pertama

infoblora.com on Mar 18, 2017 | 9:55 PM

Tim kesenian Barongan Blora yang dimainkan oleh Ibu-ibu Persit Kodim 0721 Blora. (foto: dok-pendim)
BLORA. Tidak mau kalah dengan anak-anak muda di Blora, ibu-ibu istri TNI dari kesatuan Kodim 0721 juga ikut melestarikan kesenian khas yakni Barongan Blora. Bahkan kesenian yang dikenal garang dan seram ini meraih juara pertama ketika dimainkan oleh ibu-ibu Persit Kodim 0721 Blora pada lomba tari daerah dalam rangka HUT Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ke-71 tahun 2017 se jajaran Korem 073 Salatiga, 14-15 Maret lalu.

“Alhamdulillah kita meraih juara pertama di lomba tari daerah. Baru pertama kali memainkan barongan dalam acara seperti ini, dan ternyata menarik perhatian para juri. Semoga potensi tari daerah berupa barongan ini bisa tetap lestari di kalangan ibu-ibu TNI,” ucap Yulia Susilo, istri Dandim 0721 Blora, kemarin.

Menurutnya dalam lomba tersebut, Blora bisa mengalahkan tim kesenian tari daerah dari Kodim 0715 Kendal yang ditetapkan sebagai juara kedua dan Kodim 0718 Pati yang ditetapkan sebagai juara ketiga.

Dalam kegiatan HUT Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 073 PD IV/Diponegoro tersebut ternyata tidak hanya tim tari daerah saja yang meraih juara. Di cabang perlombaan lainnya, ibu-ibu istri TNI dari Blora ini juga menyabet juara. Diantaranya adalah juara pertama lomba paduan suara, sedangkan juara keduanya oleh Kodim 0718 Pati dan ketiga oleh Kodim 0719 Jepara.

Lantas menurut Yulia Susilo pada hari kedua dalam perlombaan cabang olahraga, Blora meraih juara kedua karena dikalahkan oleh tim Persit Kodim 0720 Rembang. Begitu juga untuk perlombaan tenis meja. Persit Blora hanya bisa meriah juara kedua, dikalahkan oleh tim Persit Kodim 1716 Demak.

“Rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa bahwa dalam pelaksanaan lomba diberi kelancaran dan karunianya, sehingga Persit Kodim 0721/Blora bisa meraih Juara Umum tingkat Korem 073/Makutarama dalam perlombaan HUT Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) ke-71 tahun 2017,” ucap Yulia.


Ia juga menyampaikan ucapan terimaksih kepada ibu-ibu yang tergabung tim serta pendukung dengan semangat dan berpartisi. Keberhasilan dan pengalaman ini bisa kita jadikan sejarah serta perjuangan kedepan untuk selalu menjaga nama baik satuan Kodim Blora. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved