Blora on News :
Home » , » Semarak, Blora Simpatik Run 5 Km Dibanjiri Peserta

Semarak, Blora Simpatik Run 5 Km Dibanjiri Peserta

infoblora.com on Mar 20, 2017 | 10:00 AM

Bupati dan Kapolres Blora melepas Simpatik Run 5 Km di Alun-alun, Minggu (19/3/2017). (foto: tio-ib)
BLORA. Event Blora Simpatik Run 5 Km yang digelar Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Blora dalam rangka menyukseskan Operasi Simpatik Candi 2017 pada hari Minggu (19/3/2017) berjalan semarak. Dari target 500 peserta, ternyata antusias masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti lomba lari tersebut. Sehingga pesertanya mencapai 750 orang lebih, melebihi target yang ditentukan.

Sejak pukul 06.00 WIB seluruh peserta mulai memadati kawasan start yang berada di Jl.Alun-alun Utara, tepat di depan Pendopo Rumah Dinas Bupati. Sebelum diberangkatkan dari start, Bupati Djoko Nugroho dengan didampingi Kapolres AKBP Surisman SIK dan Kasatlantas AKP Febriyani Aer SIK sempat memberikan beberapa sambutan.

Para pelari satu per satu memasuki garis finish disambut jajaran Polwan Blora.
(foto: by-infoblora)
“Kegiatan lomba lari dalam rangka operasi simpatik ini sangat menginspirasi. Selain kita mendapatkan pelajaran berlalu-lintas, kita juga mendapatkan jiwa yang sehat. Terimakasih Pak Polisi sudah membuat warga Blora teredukasi dan tersehatkan,” ujarnya.

Menurut Bupati, Blora memang gudangnya atlet atletik seperti halnya lari. Dari acara ini, ia menginginkan agar kedepan bisa dielar event lomba lari tahunan di Kabupaten Blora. “Saya ingin membuat event rutin tahunan MK 10 KM yaitu lomba lari Medang Kamolan 10 Kilometer. Tunggu bulan Desember mendatang,” lanjut Bupati.

Usai sambutan, Bupati dan Kapolres langsung mengibarkan bendera start untuk melepas para peserta lomba lari sejauh 5 km. Berawal dari start di Alun-alun, pelari diharuskan melewati rute yang telah ditentukan yakni Jl.Pemuda-Jl.Ahmad Yani-Jl.GOR-Jl.Gunung Lawu-Jl.Taman Makam Pahlawan-Jl.RA Kartini dan kembali ke Alun-alun sebagai titik finish.

Tidak perlu lama, puluhan atlet lari tampak lebih cepat untuk mencapai finish. Mereka hanya butuh waktu kurang dari 30 menit untuk melintasi seluruh rute lomba lari. Tak hanya atlet laki-laki saja, beberapa perempuan juga ikut serta untuk menunjukkan kemampuannya.

Adapun hasil lomba untuk putra juara satu sampai tiga beturut turut adalah Ari Swandono, Nole Makital dan Ahmad. Sedangkan untuk putri juara satu sampai tiga diraih Vivi Tri Setiyati, Cika Mega Prisita dan Erisa Putri Ayu M. Sesampainya di finish, seluruh peserta diberikan sosialisasi dan hiburan gratis.

Heri Sutiyono selaku pelatih cabang olahraga atletik Kabupaten Blora menyambut baik digelarnya lomba lari oleh jajaran Satlantas Polres Blora. Dengan kegiatan ini ia berharap kedepan akan semakin banyak muncul bibit-bibit atlet berprestasi di cabang atletik.


Terpisah, Kapolres Blora AKBP Surisman SIK melalui Kasatlantas AKP Febriyani Aer SIK mengucapkan terimakasih atas tingginya partisipasi masyarakat dalam mengikuti Simpatik Run 5 Km. “Ini merupakan salah satu cara kami untuk mendekatkan diri bersama masyarakat. Dari acara seperti ini kita lakukan edukasi tentang pentingnya menaati aturan berlalu lintas,“ terangnya. (ip-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved