Blora on News :
Home » , , » Sambut Hari Kartini dan HUT PPNI Digelar Donor Darah Massal

Sambut Hari Kartini dan HUT PPNI Digelar Donor Darah Massal

infoblora.com on Mar 26, 2017 | 2:00 PM

Puluhan orang secara bergantian mengikuti kegiatan donor darah di arena CFD Alun-alun Blora oleh PMI, PKK dan PPNI. (foto: dok-ib)
BLORA. Menyambut datangnya Hari Kartini ke 138 yang jatuh pada 21 April 2017 mendatang dan HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke 43, Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Blora dan PPNI menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial di area Car Free Day Alun-alun Blora, Minggu pagi (26/3/2017). Salah satunya adalah donor darah yang diikuti antusias oleh warga.

Sejak dibuka pagi hari, puluhan orang mengantri untuk ikut mendonorkan darahnya. Sebelum diambil darahnya, mereka harus terlebih dahulu dilakukan cek tekanan darah dan pemeriksaan golongan darah. Petugas dengan sangat hati hati melakukan pengambilan darah secara bergantian. Tidak hanya ibu-ibu saja, kegiatan ini juga diikuti bapak-bapak dan remaja.

Begitu juga ketika senam massal, ratusan ibu-ibu dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora, ibu-ibu Forkopimda, dan komunitas lainnya nampak semangat mengikuti arahan gerakan dari instruktur senam. Senam dilaksanakan mulai pukul 06.00 WIB di Jl.Alun-alun Utara tepat di depan Gedung Sasana Bakti.

Cek tekanan darah secara gratis oleh PPNI Blora. (foto: dok-ib)
Kegiatan tidak hanya diisi dengan pemeriksaan kesehatan, donor darah dan senam massal saja. Acara penyambutran Hari Kartini itu juga dirangkaikan dengan syukuran HUT PPNI ke 43 yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Sekda Drs. Bondan Sukarno dan diserahkan kepada Ketua PPNI Cabang Blora serta pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora.

“Alhamdulillah kita dapat 91 kantong darah hari ini (Minggu-red). Terimakasih atas partisipasi masyarakat Blora, ini akan sangat bermanfaat untuk saudara kita yang membutuhkan,” ujar Azizi, salah satu petugas PMI Blora.

Sementara itu, Bupati Blora Djoko Nugroho yang diwakili oleh Sekda Drs. Bondan Sukarno MM menyambut positif dan mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan PKK, PMI dan PPNI di area CFD mulai dari donor darah, cek tekanan darah gratis hingga senam massal.

“Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperingati Hari Kartini dan HUT PPNI. Kegiatan layanan kesehatan gratis seperti ini juga bagus untuk masyarakat, terlebih saat CFD banyak yang bisa memanfaatkannya. Terimakasih PKK, PMI dan PPNI,” ucapnya.

Ibu-ibu PKK dn istri Forkopimda ikuti kegiatan donor darah sambut Hari Kartini. (foto: dok-ib)
Hj. Ainus Solichah sebagai Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat umum, khususnya yang sedang berolahraga padi di area CFD Alun-alun Blora.

“Tadi ada pemeriksaan tekanan darah dari PPNI yang melibatkan beberapa rumah sakit dan PMI, lantas ada senam sehat bersama dan donor darah. Semuanya gratis, ditujukan untuk masyarakat umum. Sengaja kita gelar saat CFD agar banyak warga yang ikut berpartisipasi,” terang Ainus Solichah yang juga istri Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si ini. (ip-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved