Blora on News :
Home » , » Resmi Dilantik, Jalil Pimpin IPNU Kabupaten Blora 2016-2018

Resmi Dilantik, Jalil Pimpin IPNU Kabupaten Blora 2016-2018

infoblora.com on Mar 29, 2017 | 6:00 AM

Pelantikan pengurus IPNU Kabupaten Blora 2016-2018. (foto: dok-ib)
BLORA. Kepengurusan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) di Kabupaten Blora mengalami pergantian. IPNU yang sebelumnya diketuai oleh Ahmad Muhajir, sejak Selasa (28/3/2017) kemarin digantikan oleh Mochamad Abdul Jalil. Pergantian pengurus itu ditandai dengan pelantikan yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora disaksikan pengurus PCNU Blora dan tokoh lainnya.

Aunur Rofiq selaku Ketua PCNU Kabupaten Blora mengucapkan selamat kepada kepengurusan baru IPNU Blora masa bakti 2016-2018. Ia berharap kedepan IPNU bisa mengompakkan seluruh pelajar NU untuk menjadi generasi bangsa yang rahmatan lilalamin.

Adapun ketua yang baru, Jalil mengatakan bahwa dengan kepemimpinan barunya ia bertekad akan memajukan IPNU dari segi perluasan keanggotaan. Ia ingin membentuk komisariat IPNU di sekolah-sekolah yang berada dibawah lembaga Ma'arif, begitu juga dengan sekolah negeri.

“Salah satu fokus kami kedepan adalah membentuk komisariat di sekolah-sekolah Ma'arif. Setelah itu di sekolah-sekolah negeri. Dengan harapan jaringan IPNU bisa lebih luas lagi,” ujarnya.

Jalil yang saat ini masih berstatus sebagai mahasiswa Jurusan Syariah Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Muhammad Cepu ini juga akan membentuk kader Corps Brigade Pembangunan (CBP). Ini semacam Banser yang ada di GP Anshor atau semacam Penegak di dalam kegiatan Pramuka.

Ia juga akan menjalin kerjasama dengan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dalam bidang kepemudaan. Semisal di bidang olahraga dan seni budaya. Sehingga kedua belah pihak bisa saling mendukung dalam memajukan daerah.

“Kami mohon doa dan dukungannya agar kepengurusan yang baru ini bisa berjalan sukses kedepannya. Kami sadar, kami masih butuh banyak masukan, kritik dan saran untuk memajukan IPNU,” pungkasnya.

Adapun para pengurus IPNU lainnya adalah Arif Wahyudi sebagai Sekretaris , Nizar Hilmi sebagai Bendaraha. Aqil Ibrahim di Departemen Organisasi, Aris Ariyanto di Departemen Kaderisasi, Ahmad Musabbiq di Departemen Jaringan Pesantren Sekolah, Hanif Indra W di Departemen Dakwah, dan Ahmad Zaenal Arifin di Departemen Olahraga, Seni, dan Budaya.

Sementara lembaga-lembaga di bawah naungan IPNU ada Lembaga Pers dan Penerbitan yang dimotori M Imam Murtandho, Lembaga CBP yang dikomandani Agus Setiyawan, Lembaga Ekonomi Kewirausahaan Koperasi yang digerakkan Abdul Falah Jalaludin, dan Lembaga Anti Narkoba yang dimotori Ahmad Sahal Khoiri. (ip-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved