Blora on News :
Home » , » Polres Blora Sosialisasikan Rekruitmen Polri 2017 Gratis

Polres Blora Sosialisasikan Rekruitmen Polri 2017 Gratis

infoblora.com on Mar 13, 2017 | 8:53 PM

Kepolisian Resort Blora mensosialisasikan penerimaan anggota Polri 2017 secara gratis tanpa calo. (foto: dok-resbla)
BLORA. Panitia penerimaan Polri 2017 dari Biro SDM Kepolisian Polres Blora melaksanakan sosialisasi rekruitmen calon anggota Polri ke masyarakat. Dalam proses sosialisasi tersebut, patugas menekankan bahwa mulai pendaftaran hingga tahapan pendidikan di Polri tidak dipungut biaya alias gratis.

Seperti yang dilaksanakan pada hari Minggu (12/3/2017) kemarin. Puluhan polisi jajaran Polres Blora melaksanakan sosialisi tersebut di Alun-alun Blora dengan dihadiri jajaran Forkopimda. Sosialisasi diisi dengan testimoni beberapa anggota kepolisian yang selama ini sukses masuk jadi anggota secara gratis.

Selain itu juga dilakukan pembagian brosur kepada masyarakat umum, senam bersama dan panggung hiburan. Turut hadir dalam sosialisasi ini Wakil Bupati Blora Arif Rohman mewakili Bupati Blora H. Djoko Nugroho, Kapolres Blora AKBP Surisman, S.I.K, M.Hum, Komadan Kodim 0721 Blora diwakili Pasi Ops, Ketua DPRD dan Komadan Batalyon Yonif 410 Alugoro Blora.

Panitia Rekuitmen Polri Bag Sumda Polres Blora terlihat melayani tanya jawab saat berinteraksi dengan masyarakat tentang syarat dan ketentuan bias ikut seleksi pendaftaran penerimaan Polri di saat sela-sela olahraga pagi.

Ketua panitia Kepala Bidang Sumberdaya Manusia Polres Blora Kompol Andy Wahyono menyampaikan bahwa pada saat pendaftaran sampai dengan mengikuti pendidikan, calon anggota Polri tidak dipungut biaya alias Clean and Clear.

“Maka dari itu untuk menghindari pandangan negatif terhadap proses penerimaaan calon anggota Polri, masyarakat kami persilahkan untuk membuka pendaftaran melalui sistem online, pada website www.penerimaan.polri.go.id. Kami laksanakan penerimaan dengan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis. Hal ini menunjukkan komitmen Polri yang tinggi terhadap model dan mekanisme rekrutmen yang berkualitas,” paparnya Senin (13/3/2017) saat ditemui di kantornya.

Untuk diketahui, pada tahun ini se-Indonesia Polri menerima 9000 Bintara Polri, 250 Taruna Akpol dan 1500 Tamtama Polri. Sedangkan Polda Jateng mendapat kouta kurang lebih 700 Bintara Polri. Seleksi penerimaan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Maret sampai dengan 15 April 2017 mendatang.

“Ingat, jangan percaya kalau ada oknum yang mengaku bisa membantu agar lolos menjadi anggota Polri. Tidak ada yang bisa membantu, hanya kualitas yang menentukan agar calon pendaftar jangan percaya terhadap oknum siapa saja yang meminta imbalan dan menjamin akan diterima menjadi Polisi,” tegas Kompol Andy Wahyono.

Kapolres Blora memberikan contoh brosur penerimaan Polri kepada Wakil Bupati.
(foto: dok-resbla)
Kepala Kepolisian Resor Blora, AKBP Surisman, S.IK.,M.Hum saat ditemui mengatakan, pihaknya memanfaatkan moment yang ramai diminati dan dikunjungi masyarakat seperti kegiatan Car Free Day.

“Sengaja saya perintahkan untuk membuat stand hiburan sekaligus ajang sosialisasi Rekruitmen Polri tahun 2017 agar masyarakat mengetahui informasi dan juga meningkatkan animo pemuda Blora untuk berlomba mendaftarkan diri menjadi anggota Polri,” ucapnya.

“Jangan merasa jadi anggota Polri itu susah dan tidak dipungut biaya. Yang terpenting persiapkan diri dengan baik untuk menghadapi tahapan-tahapan seleksi yang memang diperlukan persiapan yang tidak bisa dilakukan dengan waktu yang singkat. Jadi semua murni kemampuan, bukan uang. Pada tahun lalu, sebanyak 42 orang di Kabupaten Blora berhasil menjadi anggota Polri. Mudah-mudahan tahun ini bisa lebih dari 42 orang,” terangnya.

Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat bisa menanyakan ke kantor kepolisian terdekat maupun kepada rekan-rekan Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Keteriban Masyarakat) yang bertugas di Kelurahan maupun Desa masing-masing.

Sementara itu, Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman M.Si meminta jajaran Polri untuk turut menyebarkan brosur penerimaan Polri ke sekolah sekolah setingkat SMK, SMA sederajat se Kabupaten Blora. Sehingga seluruh pelajar mengetahui dan memahami cara rekruitmen kepolisian yang sesungguhnya. (ip-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved