Blora on News :
Home » , , » Persit Kodim 0721 Blora Sumbangkan 42 Kantong Darah

Persit Kodim 0721 Blora Sumbangkan 42 Kantong Darah

infoblora.com on Mar 21, 2017 | 2:47 PM

Donor darah Persit Kodim 0721 Blora dalam rangka HUT KCK ke 71 tahun 2017. (foto: dok-dimbla)
BLORA. Kebutuhan darah di Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Blora untuk menolong orang sakit terus meningkat. Menyikapi kondisi itu, Persatuan Istri TNI (Persit) Kodim 0721 Blora ikut menyumbangkan 42 kantong darah yang merupakan hasil donor dari anggotanya.

Berlangsung di aula Makodim 0721 Blora, puluhan anggota Persit berkumpul untuk mendonorkan darahnya pada hari Selasa (21/3/2017). Kegiatan itu diselenggerakan bertepatan dengan peringatan HUT Persit Kartika Candra Kirana ke 71 tahun 2017.

Bekerja sama dengan PMI Blora, setiap anggota yang akan berdonor terlebih dahulu dicek tekanan darahnya dan golongannya oleh petugas kesehatan. Satu persatu pendornor bergantian diambil darahnya.

Yulia Susilo diperiksa tekanan darahnya oleh petugas PMI Blora. (foto: dok-dimbla)
“Tadi ada 45 anggota yang mengikuti donor darah. Namuan hanya 42 orang yang layak diambil darahnya, 3 selebihnya belum bisa diambil darahnya karena tekanan darahnya rendah dan berat badannya tidak memenuhi syarat,” ujar Tunggul, salah satu petugas PMI Blora.

Ketua Persit KCK Cabang XLII Dim 0721/Blora Yulia Susilo mengungkapkan, kegiatan donor darah ini adalah sebagai wujud kepedulian Persatuan Isteri Prajurit (Persit) KCK Cabang XLII Dim 0721/Blora terhadap masyarakat dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan. Selain itu, untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama,

“Dengan setitik darah kita dapat menolong orang yang membutuhkan,” tegas Yulia.

Selain pengurus anggota Persit, dalam acara tersebut juga dihadiri Kasdim 0721/Blora Mayor Kav Hyasintus waleng, P, ST, Pasi Pers Kapten Inf Heri Waluyo, Pasiter Kapten Inf Surana, dan personel PMI Blora. (ip-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved