Blora on News :
Home » » Perangi Narkoba, Rumah Tahanan Blora Kembali Digeledah

Perangi Narkoba, Rumah Tahanan Blora Kembali Digeledah

infoblora.com on Apr 1, 2017 | 6:00 AM

Petugas Rutan Blora menggeledah warga binaan untuk mengantisipasi peredaran narkoba. (foto: teg-ib)
BLORA. Memerangi potensi peredaran narkoba di dalam ruang tahanan, petugas keamanan Rumah Tahanan (Rutan) Kabupaten Blora secara rutin melakukan penggeledahan ke dalam kamar warga binaan. Seperti yang dilaksanakan pada hari Jumat (31/3/2017) kemarin, seluruh warga binaan dikumpulkan untuk diperiksa dan digeledah.

Semua blok kamar warga binaan tidak ada yang lolos dari penggeledahan. Seluruh barang barang milik warga binaan diperiksa. Sejumlah barang terlarang ditemukan dan disita oleh petugas, seperti korek api, sejumlah handphone, rokok, pecahan kaca, kartu remi dan ikat pinggang dengan ujung besi.

“Kami ingin Rutan Blora bebas narkoba. Untuk itu dilaksanakan penggeledahan secara berkala ang waktunya tidak diberitahukan kepada warga binaan. Kami juga gandeng dari pihak kepolisian untuk melaksanakan pemeriksaan, khususnya untuk tes urine,” jelas Yogha Aditia Ruswanto, Kepala Rutan Blora.

Menurutnya pihak Rutan tidak ada niatan untuk menutup-nutupi kondisi yang ada di dalam. Jika memang ada peredaran narkoba, maka akan kami geledah dengan melibatkan kepolisian dan mengundang awak media. “Jika memang terjadi, akan menjadi bahan evaluasi kami,” tegasnya.

Setelah dilakukan penggeledahan di semua blok, tidak ada penemuan narkoba di dalam kamar warga binaan. Meskipun demikian, pihaknya akan terus mengawasi keamanan rutan. Setiap orang yang datang menjenguk warga binaan akan diperiksa satu per satu sebelum bertemu penghuni rutan.

“Untuk diketahui saat ini Rutan Blora dihuni oleh 220 warga binaan, dimana 17 orang diantaranya adalah narapidana kasus narkoba. Kami tidak ingin peredaran narkoba terjadi di Rutan Blora, sehingga dengan jumlah hunian sebanyak itu perlu dilakukan penggeledahan berkala dan berkelanjutan,” terangnya.

Tak cukup digeledah saja, para warga binaan agar bisa lebih mandiri diberikan beberapa pelatihan ketrampilan dan bimbingan rohani. Sejumlah kegiatan olahraga juga dilaksanakan secara rutin di lapangan tengah Rutan. (teg-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

Telepon Penting

Nomor Telepon Instansi Layanan Masyarakat

(0296) 525110

(0296) 531083

(0296) 531118

MAPOLRES Blora

SATLANTAS POLRES Blora

RSUD dr.R.SOETIJONO Blora
(0296) 531009

(0296) 4319051

PLN Unit Pelayanan Jaringan Blora

Pemadam Kebakaran

(0296) 532599

(0296) 531275

(0296) 531736
BPBD Blora

PMI Kabupaten Blora

Perusahaan Air Minum PDAM Blora
*Butuh nomor lainnya, Follow @info_Blora
 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved