Blora on News :
Home » , » Penuh Keceriaan, Pramuka Siaga Blora Berlaga di Rembang

Penuh Keceriaan, Pramuka Siaga Blora Berlaga di Rembang

infoblora.com on Mar 26, 2017 | 11:30 AM

Salah satu tim barung putri Pramuka Siaga Blora yang ikut berlaga di Pesta Siaga Binwil Pati di Rembang. (foto: rah-ib)
REMBANG. Dengan penuh rasa senang dan gembira, puluhan anak-anak pramuka siaga perwakilan Kwarcab Blora dari 6 SD mengkuti ajang Pesta Siaga tingkat Binwil Pati di Kabupaten Blora. Bertempat di Alun-alun Rembang, pesta siaga dibuka langsung oleh Kamabicab setempat yang tidak lain adalah Bupati Rembang Abdul Hafidz.

Dalam event yang diselenggarakan selama satu hari, Sabtu (25/3/2017) itu ternyata salah satu tim perwakilan Blora berhasil menyabet juara ketiga untuk barung putri dari 15 tim barung yang berasal dari Rembang, Blora, Pati, Kudus dan Jepara. “Kami sangat senang salah satu barungnya bisa keluar sebagai juara ketiga. Ini kami jadikan sebagai penyemangat agar kedepan bisa tampil lebih baik lagi dalam event yang sama,” ujar Handika, salah satu pengurus Kwarcab Blora yang ikut mendampingi di Rembang.

Menurutnya kontingen dari Blora yang dikirim dalam kegiatan tersebut terdiri dsri 3 barung siaga putra asal Ngawen, Todanan, Japah dan 3 barung siaga putri asal Sambong, Jiken, dan Ngawen. Keenam tim tersebut merupakan para pemenang Pesta Siaga tinhkat Kabupaten Blora yang diselenggarakan Fabruari lalu.

Adik-adik Pramuka Siaga Blora berlaga di Rembang. (foto: rah-ib)
“Kami sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mempersiapkan adik-adik dalam menghadapi pesta siaga di Rembang. Tim pelatih ikut turun di gugus depan memantau persiapan kontingen. Pada prinsipnya persiapan di Rembang sudah maksimal. Hasilnya tergantung pada anak-anak itu sendiri, karena kami tidak bisa memaksanakan target harus menang,” ujar Waryoto pimpinan kontingen Blora.

Sehari sebelumnya pada hari Jumat (24/3/2017) kontingen Blora dilepas dari Kwarcab oleh Slamet Pamuji SH M.Hum selaku ketua harian gerakan pramuka kwartir cabang Blora. Ia berpesan agar anak-anak selalu kompak dan membawa nama harum pramuka Blora. Suasana bangga dan haru menyelimuti pemberangkatan hari itu.

Ditengah berlangsungnya kegiatan pesta siaga, Ka Kwarcab Blora H Arief Rohman menyempatkan diri datang ke Rembang guna memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak. Ka Kwarcab juga sempat menemui salah satu pendamping untuk memberikan arahan terkait pelaksanaan Pesta Siaga.

Nanda, salah satu peserta pesta siaga dari SDN 1 Todanan yang mewakili Blora mengaku senang bisa ikut kegiatan kepramukaan di Rembang. “Saya seneng bisa ikut pesta siaga di Rembang tempat hidupnya Ibu Kita Kartini,” ucap Nanda sambil tersenyum.

Dalam pesta siaga tersebut ada berbagai kegiatan ketangkasan, kreatifitas dan kecerdasan yang dilombakan. Tidak hanya tentang pengetahuan kepramukaan, namun juga ada perlombaan seni budaya dan pengetahuan umum. Semua berlangsung dengan penuh rasa keceriaan dan kegembiraan. (rah-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved