Blora on News :
Home » , » Operasi Simpatik Candi 2017 Dilaksanakan Selama 21 Hari

Operasi Simpatik Candi 2017 Dilaksanakan Selama 21 Hari

infoblora.com on Mar 3, 2017 | 11:00 AM

Kasatlantas bersama Kabag Ops Polres Blora melakukan Operasi Simpatik Candi 2017 di Jl.Pemuda Kota Blora. (foto: teg-infoblora)
BLORA. Operasi Simpatik Candi 2017 di wilayah Kepolisian Daerah Jawa Tengah resmi di laksanakan, selama 21 hari mulai 1 Maret hingga 21 Maret 2017. Operasi ini akan difokuskan di wilayah Hukum Polres Blora sebagai salah satu Polres jajaran di bawah Polda Jateng.

Kapolres Blora AKBP Surisman, SIK,MH melalui Kabag Ops Kompol I Gege Arda bersama Kasat Lantas Polres Blora AKP. Febriyani Aer, SIK pada Jumat (03/03/2017) pagi, menyampaikan sekilas tentang makna, tujuan dan hal yang perlu menjadi perhatian penguna jalan dalam operasi Simpatik kali ini.

“Kita berharap dengan tiga minggu pelaksanaan operasi ini, bisa mendukung upaya untuk menciptakan ketertiban, disiplin dan kepatuhan masyarakat Blora dalam berkendara semakin meningkat,” ujarnya.

Dengan mengangkat tema “Meningkatkan Simpati Masyarakat Terhadap Polisi Lalu Lintas Guna Mendukung Kebijakan Promoter Kapolri Dalam Rangka Terciptanya Kamseltibcarlantas” Kasatlantas AKP. Febriyani Aer, SIK mengatakan bahwa selain target meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan di jalan, juga untuk meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap jajaran Polri khususnya Satlantas.

AKP. Febriyani Aer, SIK menjelaskan, Satlantas Polres Blora bekerja sama dengan Dishub dan TNI dalam pelaksanaan operasi ini, dan akan menekankan kegiatan operasi secara preventif, edukatif, dan serta memberikan imbauan-imbauan kepada masyarakat tentang pentingnya mentaati peraturan dan rambu-rambu Lalu lintas.

“Jajaran Satlantas juga akan memberikan teguran dalam tilang-tilang kepada para pelanggar peraturan lalu lintas, tapi hal itu kita usahakan seminimal mungkin dilakukan,” lanjutnya.

Agar operasi bisa berjalan lancar tanpa adanya pemberian tilang, AKP Febriyani Aer, SIK menghimbau kepada pengendara yang belum memiliki kelengkapan berkendara untuk segera mengurusnya.

“Bagi pengendara yang belum memiliki kelengkapan dalam berkendara, seperti SIM, STNK, KIR dan kelengkapan teknis lainnya kita himbau agar segera melengkapinya,” pungkasnya.

Menurutnya operasi tidak hanya dilaksanakan pada siang hari saja, melainkan juga pada malam hari. Pihaknya terus berusaha untuk meningkatkan keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu-lintas dari segala hal kemungkinan gangguan. Terlebih diketahui pelanggaran lalu lintas juga banyak terjadi pada saat malam hari. (ip-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved