Blora on News :
Home » , » Kuota Haji Kabupaten Blora Tahun 2017 Bertambah 136 Orang

Kuota Haji Kabupaten Blora Tahun 2017 Bertambah 136 Orang

infoblora.com on Mar 25, 2017 | 9:43 PM

Pemberangkatan jamaah haji 2016 di Pendopo Kabupaten oleh Bupati. Tahun 2017 ini kuota haji bertambah 136 orang.
(foto: dok-ib)
BLORA. Pemberangkatan calon jamaah haji Kabupaten Blora pada tahun 2017 dipastikan akan mengalami penambahan kuota. Hal itu disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Blora Drs. Dwiyanto, M.Ag melalui Kasi Umrah dan Haji Muhaimin kepada awak media, kemarin.

“Benar, tahun ini Blora ikut mendapatkan penambahan kuota haji yakni sebanyak 136. Dengan demikian jumlah total jamaah haji yang akan berangkat sekitar bulan Agustus hingga September nanti sebanyak 670 orang calon haji,” tuturnya.

Meskipun penambahannya cukup banyak, pihaknya masih berharap agar Kabupaten Blora kuotanya masih bisa bertambah agar dapat mengurangi daftar tunggu haji yang relatif lama. “Semoga bisa bertambah lagi, seiring dengan penambahan kuota haji Indonesia dari Raja Arab Saudi beberapa waktu lalu,” lanjutnya.

Menurutnya, dengan adanya penambahan sementara sebanyak 136 orang tersebut, calon jamaah haji Kabupaten Blora nantinya akan bisa memenuhi dua kloter tanpa harus bergabung dengan kloter lain dari Kabupaten tetangga.

“Biasanya satu kloter terdiri dari 335 orang. Jika jumlah yang berangkat ada 670 orang, maka Kabupaten Blora bisa memenuhi dua kloter,” terangnya.

Menyikapi adanya penambahan kuota ini, pihaknya mengaku telah melakukan koordinasi dengan para calon jamaah haji. Mereka telah melakukan verifikasi sesuai daftar tunggu antrian haji yang dimiliki. 

Pihak Kemenag kedepan juga menyiapkan pelatihan manasik haji kepada para calon haji agar bisa lebih menguasai tahapan ibadah haji. Selain itu juga akan dilakukan pemberian vaksin meningitis agar calon haji tidak terserang penyakit selama menjalankan ibadah di tanah suci. (ip-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved