Blora on News :
Home » , » Kodim 0721 Blora Dorong Siswa SMA Ikuti Seleksi AKMIL

Kodim 0721 Blora Dorong Siswa SMA Ikuti Seleksi AKMIL

infoblora.com on Mar 1, 2017 | 11:30 AM

Kasdim Kodim 0721 Blora menyerahkan buku AKMIL kepada guru SMAN 1 Blora disaksikan para siswa. (foto: dok-pendim)
BLORA. Untuk menarik minat para pelajar untuk megikuti test seleksi Taruna Akademi Militer (AKMIL), jajaran TNI Kodim 0721 Blora pada Rabu (01/03/2017) melaksanakan sosialisasi di sejumlah sekolah tingkat SMA di Kabupaten Blora. Dalam sosialisasi itu, Kodim 0721 Blora membagikan buku panduan AKMIL dan sejumlah brosur pendidikan militer.

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos diwakili Kasdim Mayor Kav Hyasintus Waleng, P, ST dan Pasiter Kapten Inf Surana melalukan sosialisasi ke SMA Negeri 1 Blora. Disini, Kasdim menjelaskan tata cara mendaftar seleksi penerimaan prajurit TNI pada Akademi Militer. Ia juga menjelaskan persiapan ada saja yang hendaknya dilakukan oleh pelajar SMA agar bisa lolos seleksi AKMIL.

“Nilainya harus diatas rata-rata, selain itu juga sehat jasmani maupun rohani. Anak-anak SMA harus sering-sering berolahraga agar badannya kuat. Pola makan dan kesehatan harus dijaga, sehingga saat tes masuk AKMIL bisa lolos. Kami di AKMIL tidak menerapkan pendidikan fisik yang bisa mengancam keselamatan, namun ketertiban dan ketegasan tetap dijunjung tinggi,” ucapnya.

Selain sosialisasi, Kasdim Blora Mayor Kav Hyasintus juga menyerahkan buku yang berjudul “Menuju Akademi Militer” serta Kalender 2017 kepada guru-guru di SMAN 1 Blora agar bisa diperlihatkan kepada anak didiknya sehingga bisa dibaca bergantian.

Masing-masing ada 4 buku dan 4 kalender 2017 yang diserahkan di jajaran SMA N di Kabupaten Blora, yakni selain SMA N 1 Blora, SMA N 1 Tunjungan yang menyerahkan Danramil 04/Tunjungan Kapten Czi Sundiro, SMA N 1 Jepon yang menyerahkan Danramil 02/Jepon Lettu Inf Puryanto, SMA N 1 Randublatung yang menyerahkan Danramil 09/Randublatung Kapten Inf Jumanto.

“Penyerahan buku tersebut guna untuk menambah wawasan serta pegetahuan kepada para siswa SMA se wilayah Kabupaten Blora, sehingga hal tersebut bisa untuk dijadikan pedoman serta gambaran bagi siswa khususnya kelas XII bila berminat untuk mengikuti tes masuk Akademi Militer,” jelas Kasdim Blora Mayor Kav Hyasintus Waleng, P. ST.

Menurutnya sebagai generasi penerus bangsa yang akan menerima tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini, para pelajar harus mengukir prestasi semasa muda sebagai bekal masa depan, siapkan diri kalian agar mampu bersaing ditengah persaingan global.

Adapun Endang Sriwati salah satu guru SMAN 1 Blora mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada jajaran Kodim 0721 Blora yang telah meluangkan waktu guna melaksanakan sosialisasi pendaftaran AKMIL di sekolahnya. Ia berharap dengan adanya sosialisasi ini, akan semakin banyak pelajar SMA yang berminat masuk jadi TNI. (ip-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved