Blora on News :
Home » , » Bursa Kerja di SMK Muhammadiyah 2 Cepu Diserbu Pelamar

Bursa Kerja di SMK Muhammadiyah 2 Cepu Diserbu Pelamar

infoblora.com on Mar 1, 2017 | 11:00 AM

Blora Job Fair 2016 tahap kedua digelar di SMK Muhammadiyah 2 Cepu. (foto: dok-lia)
BLORA. Dalam upaya menekan angka pengangguran, Kementrian Ketenagakerjaan bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Blora, menghadirkan bursa kerja bertajuk Blora Job Fair yang bertujuan memfasilitasi para pencari kerja untuk memperoleh informasi lowongan pekerjaan sesuai minat, bakat dan kemampuan serta membantu perusahaan untuk memperoleh tenaga kerja yang berkualitas, terampil dan professional.

Blora Job Fair sendiri menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Blora, Suryanto diselenggarakan dalam tiga tahapan di tiga tempat yang berbeda. Sebelumnya tahap pertama telah diselenggarakan di SMK Muhammadiyah 1 Blora pada tanggal 21-22 Februari 2017 lalu. Tahap kedua di SMK Muhammadiyah 2 Cepu 28 Februari hingga 1 Maret 2017.

Menyusul periode ketiga akan diselenggarakan pada tanggal 14-15 Maret mendatang di GOR Mustika, Jalan GOR Kompleks Perkantoran Karangjati Blora. “Di GOR Mustika nanti sejumlah 60 perusahaan nasional maupun multinasional turut andil dalam kegiatan ini yang kemudian dibagi sesuai dengan tahapan pelaksanaan. Adapun sektor-sektor usahanya diantaranya retail, konstruksi, manufaktur, asuransi & perbankan, perhotelan, media cetak & elektronik, otomotif dan lainnya,” jelasnya, Rabu (1/3/2017).

Sejumlah siswa SMK sedang mencari tahu persyaratan mendaftar kerja.
(foto: dok-lia) 
Sementara itu untuk pelaksanaan tahap kedua di SMK Muhammadiyah 2 Cepu sendiri dihadiri oleh 13 perusahaan/ instansi yakni Polda Jawa Tengah, PT Nakamura, Validitasi Bonafid, Bank BTPN Syari’ah, Optik Diamond, PT PNM, FIF Finance, PT Libra Permana, PT Karya Zirang Utama, Mataram Sakti Cepu, PT Advantage SCM, PT Balabudi Prima Sragen dan Ammi Hotel Cepu dengan posisi beragam lowongan yang dibuka mulai dari staf level hingga manajerial level (supervisor atau manager). Tidak kurang dari 440 pencari kerja meramaikan acara pada hari pertama. Sedangkan di hari kedua juga sama banyaknya.

“Dengan hadirnya bursa kerja Blora Job Fair ini diharapkan dapat membantu menurunkan angka pengangguran yang ada di Indonesia khusunya Kabupaten Blora. Di bursa kerja ini sendiri bisa menjadi kesempatan untuk menunjukan kualitas terbaik sebagai calon pekerja di hadapan HRD dibandingkan dengan ketika mencoba melamar kerja dari internet atau koran,” lanjutnya.

Pelaksanaan Job Fair di SMK Muhammadiyah 2 Cepu tersebut dibuka dari pukul 08.00 – 15.00 WIB tanpa dipungut biaya (gratis). Untuk melamar di Blora Job Fair ini jobseeker hanya perlu mengisi formulir pendaftaran, membawa CV, surat lamaran, fotokopi SKL/Ijazah, fotokopi ktp, dan pas foto 3x4/4x6.

(berita terkait: Blora Job Fair 2017 Bakal Digelar Pertengahan Maret)

Dengan pelaksanaan Blora Job Fair ini, pihak sekolah merasa terbantu dalam menyalurkan lulusannya agar bisa langsung bekerja di perusahaan nasional atau multinasional. Kepala sekolah berahap kedepan kegiatan seperti ini bisa terus diselenggarakan sebagai agenda rutin tahunan agar tingkat pengangguran di Kabupaten Blora dapat dikurangi. (lia/ip-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved