Blora on News :
Home » , » 4 Laptop dan 2 LCD Hilang, Polisi Buru Pembobol SDN 1 Balongrejo

4 Laptop dan 2 LCD Hilang, Polisi Buru Pembobol SDN 1 Balongrejo

infoblora.com on Mar 21, 2017 | 5:00 PM

Jendela yang digunakan pencuri untuk masuk dan membobol isi SDN 1 Balongrejo.
(foto: dok-resbla)
BLORA. Peristiwa pembobolan SDN 1 Balongrejo Kecamatan Banjarejo pada hari Selasa (21/3/2017) hingga kini masih belum terungkap. Petugas Kepolisian dari Polsek Banjarejo dan Polres Blora terus memburu pelaku yang mengakibatkan hilangnya berbagai peralatan elektronik di SD tersebut.

Kapolsek Banjarejo Polres Blora, AKP Budiyono, S.H saat dikonfirmasi membenarkan adanya pencurian yang terjadi di SDN 1 Balongrejo itu diperkirakan terjadi saat dini hari.

“Ya benar, sekolah SDN 1 Balongrejo Selasa dini hari telah dibobol pencuri. Para pencuri itu, mengambil 4 (empat) Laptop Merk Lenovo dan Thosiba, 2 (dua) unit LCD proyektor dan 1 (satu) kamera Digital,” kata AKP Budiyono, Selasa (21/03/2017).

AKP Budiyono mengutarakan, setelah mendapatkan laporan resmi kejadian tersebut pukul 06.15 WIB pagi dari Kepala Sekolah SDN 1 Balongrejo Bpk Sunaryanto (52) pihaknya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa para saksi di sekitar TKP.

“Kasus pencurian ini, masih diselidiki Unit Reskrim Polsek Banjarejo untuk mencari tahu modus operandi dan siapa pelaku pencurian di sekolah SDN 1 Balongrejo tersebut,” terangnya.

Sesuai keterangan yang berhasil dihimpun, aksi pencurian tersebut pertama kali diketahui oleh penjaga sekolah SDN 1 Balongrejo bernama Kartono (32) dan istrinya Endang Lestiyowati (35). Saat itu, Kartono akan membuka pintu sekolah, dirinya kaget melihat jendela ruang guru sudah terbuka dengan ditopang sebatang bambu dan ada besi tralis sudah tesender di samping tembok kelas 1.

Kemudian dirinya (Kartono-red) pulang kembali ke rumah untuk mengajak istrinya bersama-sama mengecek ke dalam ruang guru tersebut. Setelah masuk dan melakukan pengecekan ternyata diketahui barang-barang yang berada dalam lemari berisikan 4 unit laptop, 2 unit proyektor dan 1 buah kamera digital sudah raib hilang dibawa pencuri.

Kemudian dirinya langsung memberitahukan kejadian tersebut kepada Kepala Sekolah dan guru di SDN 1 Balongrejo tersebut melaporkannya ke Polsek Banjarejo. Atas kejadian pencurian dengan pemberatan yang dialami SDN 1 Balongrejo tersebut, pihak sekolah mengalami kerugian materil sebesar Rp. 21.800.000,-. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved