Blora on News :
Home » , » 1600 Pelamar Serbu Blora Job Fair 2017 di GOR Mustika

1600 Pelamar Serbu Blora Job Fair 2017 di GOR Mustika

infoblora.com on Mar 15, 2017 | 9:46 PM

Blora Job Fair 2017 digelar di GOR Mustika selama dua hari gratis 14-15 Maret kemarin. (foto: dok-ib)
BLORA. Pelaksanaan Blora Job Fair 2017 yang gelar selama dua hari mulai 14-15 Maret 2017 di GOR Mustika oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kabupaten Blora diserbu pelamar kerja. Selama dua hari tersebut setidaknya ada 1600 pengunjung melamar pekerjaan di 60 perusahaan yang membuka stand lowongan kerja di event itu.

Mereka adalah pelajar kelas XII SMA/SMK yang sebenar lagi akan menempuh UNBK, para lulusan SMA/SMK sederajat dan masyarakat umum. Sejak dibuka oleh Sekda Kabupaten Blora Drs. Bondan Sukarno MM pada hari Selasa (14/3), ratusan pelamar berdatangan silih berganti ke dalam GOR Mustika untuk mecari informasi lowongan kerja.

Drs. Suryanto M.Si sebagai Kepala Dinperinaker menyatakan bahwa kegiatan ini sebagai upaya untuk mengurangi angka penangguran yang ada di Kabupaten Blora. “Dengan terselenggaranya Blora Job Fair ini tentu diharapkan bakal bisa mengurangi jumlah pengangguran di Blora,’’ ujarnya.

Stand lowongan pekerjaan dari FIF Grup ditinjau Sekda Blora. (foto: dok-ib)
Suryanto yang juga mantan staf ahli bupati Blora mengungkapkan, di tahun 2016 jumlah tenaga kerja di Blora mencapai 21.764 orang. Dia pun berharap job fair akan rutin digelar setiap tahun.

“Sehingga setiap tahun pula bakal tersedia lowongan pekerjaan yang bisa diisi tenaga kerja dari Blora,’’ katanya.

Lebih lanjut Suryanto menjelaskan, Blora Job Fair yang terbuka bagi masyarakat umum tanpa biaya masuk tersebut merupakan kesempatan baik bagi pencari kerja. Dia pun berpesan agar kesempatan ini digunakan sebaik-baiknya untuk menggali informasi tentang lowongan pekerjaan sekaligus untuk mendapatkan pekerjaan.

Sekda Drs. Bondan Sukarno MM menyatakan bahwa Job Fair merupakan kesempatan baik para pencari kerja untuk bertemu dengan penyedia lapangan kerja. Disini kedua belah pihak bisa saling bertemu, bertatap muka langsung, berkonsultasi dan memilih jenis lapangan kerja yang diinginkan. Tanpa perlu berpindah-pindah antar kantor yang lokasinya jauh. “Semoga ini bisa mengurangi pengangguran dan menekan kemiskinan,” harapnya.

Untuk diketahui, sebelum Job fair dibuka secara resmi di GOR Mustika, Dinperinaker telah terlebih dahulu melaksanakan road show job fair di beberapa sekolah tingkat SMK seperti di SMK Muhammadiyah 1 Blora dan SMK Muhammadiyah 2 Cepu. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved