Blora on News :
Home » , , » Tegakkan Kedisiplinan, Ratusan Kendaraan TNI Diperiksa

Tegakkan Kedisiplinan, Ratusan Kendaraan TNI Diperiksa

infoblora.com on Feb 15, 2017 | 1:00 AM

Petugas Subdenpom memeriksa kendaraan bermotor milik anggota TNI di halaman Makodim 0721 Blora. (foto: teg-ib)
BLORA. Untuk mengurangi potensi kecelakaan di jalan raya, penegakan kedisiplinan tentang ketertiban kelengkapan kendaraan bermotor juga dilakukan pada jajaran TNI dan PNS di lingkungan Kodim 0721 Blora.

Selasa (14/2/2017) kemarin ratusan kendaraan anggota TNI baik kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi dikumpulkan di halaman Makodim 0721 Blora untuk diperiksa kelengkapannya oleh Subdenpom IV/3-1.

Mulai dari kelengkapan surat-surat seperti SIM, STNK dan KTP hingga kelengkapan mengemudi seperti kaca spion, helm, kelayakan rem dan standarisasi ban menjadi objek pemeriksaan oleh petugas Subdenpom.

Pemeriksaan kendaraan dipimpin langsung oleh Kasdim Blora Mayor Kav Hyasintus Waleng, P, ST beserta Dansubdempom Blora Kapten Cpm Munasir diikuti Pasi Intel Kapten Inf Sukemi, Pasi Log Kapten Cpl Sumanto serta Dan Unit Intel Kodim Blora Lettu Inf Lukman Hakim.

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos yang diwakili Kasdim Mayor Kav Hyasintus Waleng, P. ST menyampaikan, kegiatan penegakan ketertiban yang dilakukan di satuan Kodim Blora adalah upaya untuk menegakkan disiplin dan tata tertib para prajurit dan PNS.

“Selain itu, tujuannya adalah untuk menekan dan mencegah terjadinya pelanggaran serta perbuatan melawan hukum, seperti penyalahgunaan narkoba, kriminalitas, pelanggaran lalu-lintas, sehingga dapat mewujudkan prajurit TNI yang profesional dan dicintai rakyat,” jelas Kasdim Mayor Kav Hyasintus Waleng, ST.

Secara terpisah, Dansubdenpom Blora Kapten Cpm Munasir mengemukakan, pemeriksaan ini menindaklanjuti program kerja komando atas yang harus dilaksanakan satuan bawah. Beberapa hari yang lalu operasi semacam ini dibuka langsung oleh Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo di Taxy Way Skuadron 17 Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

“Dengan mengangkat tema ‘Melalui operasi Gaktib dan Yutisi polisi militer TNI bertekad meningkatkan disiplin, loyalitas, moralitas dan kepatuhan hukum. Guna mewujudkan TNI yang kuat, hebat profesional dan dicintai rakyat’, kita ingin menunjukkan bahwa TNI taat aturan dan berdisiplin,” bebernya. (teg-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved