Blora on News :
Home » , » Satu Tahun Djoko-Arief, Pembangunan Akan Terus Digenjot

Satu Tahun Djoko-Arief, Pembangunan Akan Terus Digenjot

infoblora.com on Feb 17, 2017 | 3:30 PM

Bupati saat memberikan sambutan dalam acara syukuran sederhana satu tahun kepemimpinan Djoko Arief di halaman belakang Kantor Bupati, Jumat (17/2/2017). (foto: ip-infoblora)
BLORA. Tepat pada tanggal 17 Februari 2017 kepemimpinan Bupati Djoko Nugroho dan Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si di Kabupaten Blora genap berusia satu tahun. Selama satu tahun kepemimpinannya di Bumi Samin ini pembangunan mulai dilakukan. Meskipun hasilnya belum bisa dirasakan seluruhnya, namun sebagai awalan sudah patut untuk diapresiasi.

Di bidang infrastruktur, pembetonan sejumlah jalan kabupaten terus dilakukan secara bertahap seperti di Jl.Blora-Randublatung, Jl.Jepon-Bogorejo, Jl.Ngraho-Ketuwan, Jl.Kunduran-Todanan dan Jl.Cabak-Bleboh. Meskipun belum sepenuhnya selesai, namun Pemkab Blora berkomitmen untuk terus melanjutkan perbaikan jalan disesuaikan dengan anggaran yang tersedia.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Bupati Djoko Nugroho, pembetonan jalan tahun ini juga akan dilakukan di ruas Blora-Randublatung, Randublatung-Menden, Ngraho-Ketuwan melanjutkan perbaikan tahun sebelumnya.

“Ada banyak proyek perbaikan jalan tahun ini yang saat ini sedang proses persiapan lelang oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. Nantinya akan diumumkan lelangnya di situs LPSE. Monggo kita sukseskan dan awasi bersama-sama,” ucap Bupati.

Syukuran pemotongan tumpeng 1 tahun berjalannya pemerintahan Djoko-Arief
memimpin Kabupaten Blora, Jumat (17/2/2017). (foto: ip-infoblora)
Sementara itu, untuk menggejot pertumbuhan ekonomi di pedesaan, sejumlah proyek revitalisasi pasar tradisional akan terus dilanjutkan. Pasar-pasar tradisional di kecamatan-kecamatan terus dipoles agar semakin nyaman dan enak untuk berjualan. Tahun ini giliran Pasar Plaza Cepu, Pasar Wulung Randublatung yang akan direnovasi. Sedangkan Pasar Blora akan dibangun di Gabus.

Sejumlah proyek penatan kota seperti pembangunan saluran drainase, penataan taman, trotoar dan pemasangan lampu penerangan jalan umum juga akan dilanjutkan tahun ini. Tak hanya wilayah Kota Blora saja, Bupati juga menyatakan bahwa tahun ini Kota Kecamatan Cepu juga akan ditata.

“Tahun ini kita tata Cepu. Trotoar dan drainase adalah yang utama agar Cepu rapi dan tidak mudah tergenang banjir saat hujan deras turun. Taman Tuk Buntung juga akan direvitalisasi agar bisa menjadi ruang publik yang aman dan nyaman,” lanjut Bupati.

Untuk infrastruktur di pedesaan, Bupati berharap dana desa yang dikucurkan ke masing-masing desa bisa dimanfaatkan sebaik mungkin guna pembangunan pedesaan. Dimana perlu diketahui, setiap desa kini menerima dana desa mulai ratusan juta hingga 1 miliar yang tujuannya bisa dikelola oleh pemerintah desa untuk pembangunan, baik jalan, jembatan, talud, hingga pemberdayaan masyarakat.

Sebagai rasa syukur setelah satahun berjalan memimpin Blora, duet Djoko-Arief pun menggelar syukuran sederhana dengan potong tumpeng di halaman belakang Kantor Bupati bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Pejabat se Kabupaten Blora.

Dalam acara tersebut, Bupati Djoko Nugroho didampingi Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si mengucapkan terimakasih atas dukungan seluruh masyarakat yang telah bersedia bersama-sama membangun Blora lebih sejahtera dan bermartabat. Ia pun mengajak seluruh pejabat untuk bersama-sama melanjutkan pembangunan sesuai yang telah direncanakan dalam RPJMD.

Sebagai wujud dukungan keterbukaan informasi publik, bertepatan dengan syukuran satu tahun kepemimpinan Djoko-Arief juga dilakukan launching aplikasi One Click Humas Blora oleh Bupati. Sehingga hanya dengan menginstal aplikasi One Click Humas Blora yang didownload di http://goo.gl/5ormhC, masyarakat bisa mengakses seluruh pemberitaan atau kegiatan Pemkab yang direkam oleh Humas Protokol Setda Blora dalam berbagai media sosial, website hingga video call. (ip-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved