Blora on News :
Home » , » Satlantas Blora Gencarkan Operasi Lalu Lintas di Wilayah Perbatasan

Satlantas Blora Gencarkan Operasi Lalu Lintas di Wilayah Perbatasan

infoblora.com on Feb 9, 2017 | 2:00 PM

Petugas Satlantas melakukan operasi lalu lintas di depan Mapolsek Jati jalur Doplang-Sulursari. (foto: dok-resbla)
BLORA. Puluhan sepeda motor terpaksa diamankan di Mapolsek Jati lantaran pengendaranya melakukan pelanggaran lalu lintas ketika petugas Satuan Lalu Lintas Polres Blora bersama Polsek setempat menggelar operasi penertiban pelanggaran lalu-lintas di perbatasan Kabupaten Blora-Grobogan tepatnya di perbatasan Singget-Sulursari pada hari Rabu (8/2/2017) kemarin.

Puluhan pengendara kendaraan yang terjaring operasi giat rutin Satlantas Polres Blora itu umumnya melakukan pelanggaran dimana pengemudi tidak bisa menunjukkan surat kendaraan maupun surat izin mengemudi (SIM) kepada petugas.

Gelar operasi yang diadakan di Jalan Raya Singget-Sulursari, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora itu tidak jauh dari batas Kabupaten Blora dengan Grobogan. Menurut Kasatlantas AKP Febriyani Aer SIK melalui Kepala Urusan Bin Ops Satuan Lalulintas Kepolisian Resor Blora, Iptu Markus, operasi tersebut merupakan program prioritas Satlantas Polres Blora dalam menertibkan dan menumbuhkan kesadaran berlalu lintas di daerah perbatasan.

Beberapa pengendara motor diperiksa kelengkapan berkendaranya. (foto: dok-resbla)
Operasi lalin langsung dipimpin oleh Kepala Urusan Bin Ops Satuan Lalulintas Kepolisian Resor Blora, Iptu Markus. Di antara puluhan gabungan anggota Satlantas dan Polsek Jati, petugas juga memasang dua papan yang bertuliskan tentang digelarnya operasi tertib lalu lintas Polres Blora.

“Yang kena tilang, akibat pengemudi tidak bisa menunjukkan surat kendaraan maupun SIM, termasuk ada beberapa kekurangan yang ada di kendaraan. Kami merencanakan gelar operasi setiap hari di wilayah perbatasan kota, sebagai upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat tetang tertib berlalu lintas,” tutur Iptu Markus.

Dia menambahkan operasi tersebut juga dimaksudkan menekan angka pelanggaran lalu lintas serta mendorong masyarakat atas keselamatan dan keamanan selama berkendara. Selain itu juga sebagai kegiatan cipta kondisi kamtibmas dan kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Blora.

Iptu Markus mengungkapkan, operasi akan digelar di berbagai tempat batas kota yang dinilai rawan terjadi pelanggaran. Selain itu juga memilih lokasi yang cukup luas, sehingga arus kendaraan tidak terganggu.

“Ada beberapa titik rawan. Terutama di jalur utama bagian selatan yang ada di wilayah hukum Polres Blora. Agar tidak kena tilang, pengendara tentunya harus melengkapi surat kendaraan dan pengemudi,” ujarnya.

Menurutnya operasi ini selain untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berkendara, juga untuk mengantisipasi adanya peredaran narkoba serta pelaku kejahatan lain seperti pencurian, dan kekerasan. (ip-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

Telepon Penting

Nomor Telepon Instansi Layanan Masyarakat

(0296) 525110

(0296) 531083

(0296) 531118

MAPOLRES Blora

SATLANTAS POLRES Blora

RSUD dr.R.SOETIJONO Blora
(0296) 531009

(0296) 4319051

PLN Unit Pelayanan Jaringan Blora

Pemadam Kebakaran

(0296) 532599

(0296) 531275

(0296) 531736
BPBD Blora

PMI Kabupaten Blora

Perusahaan Air Minum PDAM Blora
*Butuh nomor lainnya, Follow @info_Blora
 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved