Blora on News :
Home » , » Ratusan Pemuda Ikuti Pendidikan Kepemimpinan dan Susbalan GP Ansor

Ratusan Pemuda Ikuti Pendidikan Kepemimpinan dan Susbalan GP Ansor

infoblora.com on Feb 11, 2017 | 8:30 AM

Ratusan anggota GP Ansor dan Banser mengikuti PKL serta Susbalan di Ponpes Mojowetan. (foto: ip-infoblora)
BLORA. Untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan dan melatih tanggung jawab dalam melaksanakan tugas di tengah masyarakat, Pimpinan Cabang GP Ansor Blora melaksanakan Pendidikan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) dan Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) selama 4 hari.

Bertempat di komplek Pondok Pesantren Sabilurrosyad Mojowetan, Kecamatan Banjarejo, Jumat (10/2/2017) kemarin PKL dan Susbalan tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Blora Djoko Nugroho melalui wakilnya H.Arief Rohman M.Si dengan disaksikan KH. Ma'shum Fathoni, Ketua NU Kabupaten Blora Ainur Rofiq, Wakil Ketua PC GP Ansor Jawa Tengah Sumarsono , Forkompincam Kecamatan Banjarejo, Kyai Subkhan Mashuri selaku pimpinan Ponpes Sabilurrosyad, Ketua serta anggota Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Blora.

Didepan para undangan, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Blora, Riyadi sebagai panitia pelaksana PKL dan Susbalan menyatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 150 pemuda dari berbagai wilayah, mulai Jumat (10/2/2017) hingga Senin (12/2/2017).

Pembukaan PKL dan Susubalan PC GP Ansor Kabupaten Blora, Jumat (10/2/2017).
(foto: ip-infoblora)
“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini. Terkhusus untuk Pondok Pesantren Sabilurrosyad Mojowetan kami ucapkan terimakasih karena sudah mengijinkan kegiatan ini digelar disini. Untuk diketahui, PKL dan Susbalan ini merupakan yang pertama di Kabupaten Blora dan diikuti oleh 150 orang dimana 25 persennya berasal dari luar Kabupaten Blora seperti dari Bojonegoro, Batang, Rembang, Pati, Grobogan, serta Kudus,” jelas Riyadi.

Selaku Pimpinan Ponpes Sabilurrosyad, Kyai Subkhan Mashuri menyampaikan bahwa pelaksanaan PKL dan Susbalan di pesantrennya merupakan suatu kehormatan baginya sebagai tuan rumah, terlebih terselenggaranya PKL dan Susbalan kali ini adalah pertama kalinya di Kabupaten Blora.

“Kami berhrap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat serta berpesan kepada peserta untuk manfaatkan fasilitas yang ada di dalan Ponpes. Jika butuh bantuan silahkan lapor saja. Apabila kita taat pada Agama maupun Pimpinan, tentunya semua pasti akan menang dalam melaksanakan tanggung jawab yang diterima,” ujarnya.

Wakil Ketua PC GP Ansor Jawa Tengah Sumarsono menyampaikan bahwa GP Ansor dapat dikatakan maju dan eksis apabila anggotanya telah memberikan manfaat bagi masyarakat yang ada disekitarnya.

Menanggapi pernyataan Wakil Ketua PC GP Ansor Jawa Tengah, Ketua NU Kabupaten Blora Ainur Rofiq meminta kepada GP Ansor untuk berkolaborasi dengan MWC NU yang ada untuk membuat perubahan ke arah lebih baik lagi. Sehingga kebermanfaatan di tengah kehidupan masyarakat bisa lebih ditingkatkan untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Bupati Blora Djoko Nugroho salam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Bupati H Arief Rohman M.Si menyampaikan apresiasi atas peran aktif GP Ansor dalam membantu pembangunan di Kabupaten Blora.

“Dengan adanya pengkaderan ini anggota GP Ansor dapat turut membantu masyarakat sesuai bidang maupun keahlian yang dimiliki. Peserta PKL dan Susbalan diharapkan mengikuti setiap rangkaian kegiatan dengan serius dan penuh konsentrasi sehingga ilmu yang diberikan dapat diterima dengan baik dan diamalkan ke kehidupan bermasyarakat. Mohon terus ditingkatkan kerjasamanya agar mencapai Blora Sejahtera dan Bermartabat,” ucapnya.

Setelah PKL dan Susbalan resmi dibuka, seluruh peserta dengan lantang menyanyikan beberapa lagu penyemangat dan yel-yel untuk memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan dengan seluruh peserta. (ip-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved