Blora on News :
Home » , » Pengurus Asmindo Blora 2017-2022 Dikukuhkan Bupati

Pengurus Asmindo Blora 2017-2022 Dikukuhkan Bupati

infoblora.com on Feb 14, 2017 | 10:00 AM

Bupati Djoko Nugroho memberikan ucapan selamat kepada pengurus Asmindo yang telah dikukuhkan. (foto: ip-infoblora)
BLORA. Pada hari Senin malam (13/2/2017) atau semalam di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora dilaksanakan pengukuhan pengurus Asosiasi Industri Permebelan dan Kerajinan Indonesia (Asmindo) Kabupaten Blora masa periode 2017-2022. Pengukuhan dilakukan langsung oleh Bupati Djoko Nugroho dengan disaksikan perwakilan Asmindo Jawa Tengah dan beberapa pejabat terkait.

Turut hadir dalam acara tersebut DPP Asmindo Jawa Tengah Ir. Yuli Sugianto beserta perwakilan Asmindo Jawa Tengah, Sekda Kabupaten Blora Ir Bondan Sukarno MM, Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Blora Slamet Pamudji SH, M.Hum, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Drs. Suryanto M.Si, Ketua Dekranasda Kabupaten Blora Umi Kulsum Djoko Nugroho, serta penggerak usaha mebel dan kerajinan di Kabupaten Blora.

Didaulat sebagai Ketua Asmindo Kabupaten Blora 2017-2022 adalah Bapak Sadik. Sebagai perwakilan Asmindo, Danik Berliana selaku Wakil Ketua I Asmindo Blora menyampaikan bahwa saat ini pengusaha mebel di Kabupaten Blora terkendala pada bidang marketing atau pemasaran.

“Sulitnya marketing diperlukan adanya bimbingan dari Pemerintah mengenai bagaimana cara pemasaran yang baik sehingga mebel di Kabupaten Blora dapat berkembang. Selain itu juga kami rasa perlu diadakan pameran kerajinan sehingga pengrajin dapat memamerkan produk sekaligus memasarkannya,” ucap Danik.

Adapun Ketua DPP Asmindo Jawa Tengah Ir Yuli Sugianto berharap semoga Asmindo Blora semoga bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

“Jawa dan Bali merupakan Sentra UKM oleh karena itu diharapkan dengan adanya Asmindo Blora dapat mengembangkan kerajinan di Kabupaten Blora, terutama kerajinan kayu jati yang masih menjadi unggulan. Pemasaran merupakan kunci, selain itu pengembangan produk juga perlu dilakukan untuk mengembangkan usaha, Maret nanti ada pameran di Jogjakarta, saya harap nanti yang dari Blora ada yang ikut,” ujarnya.

Bupati Blora Djoko Nugroho dalam sambutannya menyampaikan selamat atas dikukuhkannya Pengurus Asmindo. Kabupaten Blora memiliki potensi kayu jati yang sangat besar akan tetapi penjualannya kalah dari Jepara. Maka dari itu, dengan adanya Asmindo diharapkan dapat menjadi pelopor kemajuan mebel di Kabupaten Blora.

“Asmindo diharapkan menjadi sarana yang efektif untuk memacu lahirnya pemikiran yang inovatif dan kreativitas dalam usaha mebel di Kabupaten Blora. Iklim usaha yang kondusif juga diperlukan dalam kelangsungan usaha industri mebel. Selain itu promosi juga harus digencarkan agar kerajinan kayu jati Blora dapat semakin terkenal,” ucap Bupati.

Di akhir acara, Bupati dan seluruh undangan memberikan jabat tangan kepada para pengurus dan ditutup dengan makan malam bersama. (ip-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

Telepon Penting

Nomor Telepon Instansi Layanan Masyarakat

(0296) 525110

(0296) 531083

(0296) 531118

MAPOLRES Blora

SATLANTAS POLRES Blora

RSUD dr.R.SOETIJONO Blora
(0296) 531009

(0296) 4319051

PLN Unit Pelayanan Jaringan Blora

Pemadam Kebakaran

(0296) 532599

(0296) 531275

(0296) 531736
BPBD Blora

PMI Kabupaten Blora

Perusahaan Air Minum PDAM Blora
*Butuh nomor lainnya, Follow @info_Blora
 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved