Blora on News :
Home » , » MI Muhammadiyah Mojorembun Raih 2 Medali Taekwondo se Jawa-Bali

MI Muhammadiyah Mojorembun Raih 2 Medali Taekwondo se Jawa-Bali

infoblora.com on Feb 12, 2017 | 9:00 AM

Nadia dan Rosyid siswi MI Muhammadiyah Mojorembun peraih medali perak dan perunggu di ajang Taekwondo se Jawa Bali di Magelang awal Februari kemarin. (foto: nur/ip-ib)
BLORA. Prestasi dari wilayah pinggiran Blora mulai bermunculan. Setelah bulan lalu film karya anak-anak SMA NU 1 Kradenan memenangi PORSEMA tingkat Kabupaten dan maju ke provinsi, kini giliran anak-anak SD dari MI Muhammadiyah Mojorembun Kecamatan Kradenan mengukir prestasi di bidang olahraga.

Pekan lalu, tepatnya 4-5 Februari 2017 ada dua siswa MI Muhammadiyah Mojorembun yang meraih medali dalam kejuaraan cabang olahraga Taekwondo se Jawa Bali “Magelang Open V” yang diselenggarakan di GOR Akademi Militer, Kota Magelang. Ia adalah Muhammad Ar Rosyid siswa kelas 4 dan Nadia Zaskia Amelia Gunawan siswa kelas V.

Ayu Maruti sebagai salah satu guru pembimbing dari MI Muhammadiyah Mojorembun mengemukakan bahwa Rosyid dan Nadia berhasil memperoleh medali setelah menyingkirkan puluhan atlet se Jawa Bali di kategori seusianya, yakni anak-anak.

Alhamdulillah, anak-anak berhasil meraih medali perak dan perunggu, tak sia-sia latihan selama ini, tentu sangat membanggakan MI Muhammadiyah Mojorembun”, ujar Ayu Maruti ketika dihubungi, kemarin.

Menurutnya, raihan prestasi itu tidak diperoleh secara spontan. Kedua siswa tersebut sebelumnya telah melakukan latihan rutin dengan bergabung dengan klub Scorpions Taekwondo Blora. Dukungan dan bimbingan guru-guru di sekolah juga turut andil dalam menyemangati anak-anak agar bisa berprestasi sesuai minat bakatnya.

Rosyid dan Nadia ketika ditanyai bagaimana perasaannya ketika memenangi kejuaraan lintas provinsi tersebut mengaku senang dan tidak menyangka bisa bersaing dengan atlet anak lainnya se Jawa Bali. “Senang bisa dapat medali, senang sekali,” ucapnya dengan polos.

Ketua Majelis Dikdasmen PCM Kradenan, Drs. Ismunandar juga merasa bangga dengan prestasi yang diraih pelajar-pelajar MI Muhammadiyah Mojorembun.

Saya sangat bersyukur, pelajar-pelajar MI Muhammadiyah Mojorembun bisa meraih prestasi. Kami ingin membuktikan, meskipun di pedesaan dan memiliki banyak keterbatasan, sekolah-sekolah tetap bisa bertahan dan menjadi yang terbaik. Ia berharap kedepan pembinaan agar bisa terus dilakukan agar prestasi siswa bisa semakin cemerlang,” ujarnya. (nur/ip-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

Telepon Penting

Nomor Telepon Instansi Layanan Masyarakat

(0296) 525110

(0296) 531083

(0296) 531118

MAPOLRES Blora

SATLANTAS POLRES Blora

RSUD dr.R.SOETIJONO Blora
(0296) 531009

(0296) 4319051

PLN Unit Pelayanan Jaringan Blora

Pemadam Kebakaran

(0296) 532599

(0296) 531275

(0296) 531736
BPBD Blora

PMI Kabupaten Blora

Perusahaan Air Minum PDAM Blora
*Butuh nomor lainnya, Follow @info_Blora
 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved