Blora on News :
Home » , » Linus 2017, Senin Depan Persikaba Mulai Seleksi Pemain

Linus 2017, Senin Depan Persikaba Mulai Seleksi Pemain

infoblora.com on Feb 25, 2017 | 7:00 AM

Andri Mulyono Jati dan Sukirno Bagong terancam tak bisa memperkuat tim Persikaba Blora lagi karena terkendala umur. (foto: dok-infoblora)
BLORA. Setelah gagal menjadi juara Liga Nusantara (Linus) Jawa Tengah 2016 dengan hanya meraih sebagai juara kedua. Kini Persikaba Blora ingin meningkatkan prestasi itu. Tim kebanggaan warga masyarakat Kabupaten Blora ini mulai mempersiapkan diri untuk menatap Linus 2017. Agar bisa memiliki tim kuat, pekan depan kesebelasan yang memiliki julukan Laskar Arya Penangsang ini akan mulai melaksanakan seleksi pemain.

Menurut Ketua Umum Persikaba Blora, Agus Puryanto, seleksi pemain akan dilaksanakan pada hari Senin (27/2/2017) pekan depan, di Stadion Kridosono. Hanya saja pada seleksi tahap pertama itu ditujukan terlebih dahulu bagi para mantan pemain Persikaba 2016.

“Kami akan menilai apakah mereka masih layak memperkuat Persikaba tahun ini atau tidak,’’ ujar Ketua Umum Persikaba Agus Puryanto, kemarin.

Agus Puryanto yang juga mantan pemain Persis Solo dan Persipur Purwodadi mengaku telah menghubungi para pemain tersebut. Menurutnya, sesuai ketentuan, pemain yang boleh memperkuat tim Liga 3 (Liga Nusantara) adalah maksimal berusia 23 tahun. Dengan ketentuan seperti itu, pemain senior lokal Blora yang pernah memperkuat Persikaba seperti Sukirno Bagong, Eko Nur Adriyanto dan kapten Andri Mulyona Jati tahun ini tak bisa lagi membela tim tanah kelahirannya.

“Karena itu yang kami panggil adalah mantan pemain Persikaba yang masih muda-muda, usianya di bawah 23 tahun,’’ tandas Agus.

Hanya saja pria asal Kecamatan Ngawen itu belum bisa memastikan apakah para mantan pemain Laskar Arya Penangsang, julukan Persikaba, tersebut bisa datang mengikuti seleksi atau tidak. Sebab, berdasarkan informasi yang diperoleh Agus Puryanto, beberapa mantan pemain itu diminati klub-klub lain yang akan berlaga di Liga 3 maupun Liga 2.

“Tapi kami tetap gondeli mereka. Kami pun berharap mereka bisa datang di seleksi Senin pekan depan,’’ kata Agus Puryanto.

Pemain yang diincar tim lain tersebut diantaranya Suranto dan Syamsudin. Syamsudin yang juga mantan penggawa Persibo Bojonegoro U-18 dikabarkan diajak mantan pelatih Persikaba 2016 Putut Wijanarko yang kini mengarsiteki Persigo Gorontalo (Liga 2). Sedangkan Suranto diminati PS AD.

Selain Suranto dan Syamsudin, pemain muda yang turut mengantarkan Persikaba meraih juara kedua Liga Nusantara Jateng tahun lalu diantaranya Deka Israj Aviriando, Apri Sanjaya, Dimas Roni Saputra serta Dwi Susilo. Selain itu, Agil Pramono, Gandi, Nana Permana, Lucky Fuad dan Zolafudin.

“Setelah para mantan pemain kumpul, nanti bisa ditentukan ke depannya seperti apa. Kemudian baru bisa ditentukan juga menggelar seleksi pemain-pemain lainnya,’’ kata Agus Puryanto.

Ketika ditanya tentang ada tidaknya potensi untuk merekrut pemain luar, Agus Puryanto tidak berkomentar banyak. Ia memastikan untuk saat ini tetap mengutamakan potensi pemian muda lokal Kabupaten Blora. (ip-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved