Blora on News :
Home » , » Korban Puting Beliung Terima Bantuan

Korban Puting Beliung Terima Bantuan

infoblora.com on Feb 18, 2017 | 6:00 AM

Korban puting beliung di Desa Purwosari menerima bantuan sembako dari Pemkab Blora. (foto: ip-infoblora)
BLORA. Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana alam angin puting beliung yang merusak 10 rumah di Desa Purwosari pada hari Rabu sore (15/2/2017) lalu, Pemkab Blora melalui Dinas Sosial P3A, BPBD, PMI dan relawan lainnya menyerahkan bantuan kepada para korban, Jumat siang (17/2/2017).

Bantuan berupa paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula dan mie instan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si didampingi Camat Blora Kota Sarmidi, Kapolsek AKP Sudarno, Danramil Kapten CHB M Rifai, Kepala Desa Purwosari Siswanto dan perwakilan dinas terkait kepada para korban bencana.

“Semoga ini bisa meringankan beban ibu untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari ketika terkena bencana alam berupa angin puting beliung. Namanya saja bencana alam, sehingga tidak ada yang mengetahui kapan datangnya. Yang sabar nggih Buk, Mbah. Semoga yang menderita luka-luka segera diberikan kesembuhan,” ucap Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si.

Mbah Suparmi menangis saat dijenguk Wakil Bupati, ia masih trauma pasca tertimpa
genting saat puting beliung terjadi. (foto: ip-infoblora)
Camat Blora Kota Sarmidi menjelaskan bahwa bantuan yang disalurkan sejatinya tidak hanya sembako saja. Sebelumnya bantuan bahan bangunan berupa kayu dan eternit atau asbes juga diberikan. Selain itu juga ada pengobatan dari dokter Puskesmas Medang kepada salah satu korban luka-luka yakni Mbah Suparmi warga RT 01 RW 01 Dukuh Mogo Desa Purwosari.

Mbah Suparmi (72 tahun) ketika dijenguk tampak masih trauma atas kejadian yang menimpanya. Badannya masih lemas dan terasa nyeri jika dipakai jalan karena kejatuhan genting saat angin puting beliung ngamuk di atas rumahnya.

“Maturnuwun Pak Wakil Bupati, Pak Camat, Pak Polisi lan sedoyone mawon. Mugi-mugi panjenengan sedoyo tansah diparingi sehat kersane saged merdamel ingkang sae,” kata Mbah Suparmi sambil meneteskan air mata.

Salah satu rumah korban puting beliung yang atapnya hancur. (foto: ip-infoblora)
Selain menyerahkan bantuan, Wakil Bupati dan rombongan juga melihat lokasi kerusakan rumah yang hancur diterpa puting beliung. Diantaranya milik Rasi, Tamijan, dan Sumirah yang atapnya hancur dan genting beterbangan saat peristiwa puting beliung terjadi. (ip-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved