Blora on News :
Home » , , » HPN 2017, Tanam Pohon Hingga Penghargaan Wartawan Termuda Berprestasi

HPN 2017, Tanam Pohon Hingga Penghargaan Wartawan Termuda Berprestasi

infoblora.com on Feb 10, 2017 | 3:00 AM

Priyo S.Pd (kiri) menerima potongan tumpeng peringatan HPN 2017 dan HUT PWI ke 71 dari Wakil Bupati serta Ketua PWI Kabupaten Blora. (foto: gal-infoblora)
BLORA. Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2017 di Kabupaten Blora pada tanggal 9 Februari kemarin dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke 71. Acara diisi dengan kegiatan penanaman pohon buah-buahan di kawasan Wana Wisata Goa Terawang Kecamatan Todanan sekaligus potong tumpeng dan penghargaan kepada wartawan termuda berprestasi.

Seluruh wartawan bersama tamu undangan sejak pukul 11.00 WIB telah datang dan mengikuti acara di pendopo Wana Wisata Goa Terawang. Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si, Kapolres Blora AKBP Surisman SIK, MH, jajaran Forkopimda, Sekda Bondan Sukarno, Asisten 2 Slamet Pamudji, Kepala OPD terkait, Forkopimcam Todanan, Adm Perhutani KPH Blora, KPH Cepu, KPH Randublatung, KPH Mantingan dan KPH Kebonharjo, serta perwakilan BUMN lainnya.

Sebelum pemotongan tumpeng dilakukan, seluruh peserta melakukan kegiatan penanaman pohon bekerjasama dengan Perhutani KPH Blora. “Wartawan Menanam” menjadi judul besar dalam kegiatan siang hari itu. Dibawah naungan cuaca yang mendung, penanaman pohon berlangsung lancar.

Wartawan menanam dalam rangka HPN 2017 di wana wisata Goa Terawang.
(foto: gal-infoblora)
Melalui peringatan HPN 2017 dan HUT PWI ke 71 ini Wahono, sebagai ketua PWI Kabupaten Blora mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Pemkab Blora, Polres, Kodim, Forkopimda dan pimpinan BUMN/BUMD yang selama ini telah secara baik menjadi mitra wartawan dalam kegiatan pemberitaan.

Adapun Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman M.Si juga menyampaikan hal yang sama. Ia memberikan ucapan selamat kepada wartawan yang sedang merayakan HPN tahun 2017 dan HUT PWI ke 71. Ia berharap kedepan wartawan bisa terus berkontribusi dalam menyukseskan pembangunan di Kabupaten Blora.

“Selamat Hari Pers Nasional 2017 dan HUT PWI ke 71 untuk seluruh wartawan di Kabupaten Blora. Mari kita bersama-sama menyukseskan pembangunan di Blora ini dengan terus memberitakan hal-hal positif. Jangan membuat berita fitnah dan hoax,” ucapnya.

Ia juga mengingatkan bahwa Bapak Pers Nasional Indonesia yang bernama RM Djokomono Tirto Adhi Soerjo adalah putra asli kelahiran Blora. Ialah sang pemula, pencetus surat kabar pertama kali di Indonesia. “Ini suatu kebanggaan bagi kita, kapan-kapan harus bisa ziarah ke makamnya yang ada di Jakarta,” lanjutnya.

Usai penanaman pohon, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati yang diberikan kepada wartawan termuda dan berprestasi menurut PWI Kabupaten Blora sebagai bentuk penghargaan serta apresiasi atas dedikasinya menerjunkan diri di dunia jurnalistik.

Wartawan termuda berprestasi tersebut adalah Priyo S.Pd seorang pewarta muda berumur 24 tahun yang mulai berkarir di dunia kewartawanan sejak umur 21 tahun. Dalam waktu tiga tahun tersebut, dirinya sudah beberapa kali dipercaya sebagai wartawan berita tulis (cetak-red) maupun video TV. Berawal dari TV Komunitas Grabag TV, ia sempat menjadi kontributor TVRI Jateng wilayah Blora, lantas wartawan tulis di Murianews dan Koran Muria. Kini ia bekerja sebagai wartawan video berita TATV Solo wilayah Blora-Grobogan.

“Terimakasih atas pemberian potongan tumpengnya. Ini akan menjadi penyemangat kami para kaum muda untuk terus berkarya mendedikasikan diri dalam dunia pemberitaan, tentunya pemberitaan yang berimbang dan tidak mengandung fitnah,” ujar Priyo. (ip-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved