Blora on News :
Home » , » Blora Job Fair 2017 Bakal Digelar Pertengahan Maret

Blora Job Fair 2017 Bakal Digelar Pertengahan Maret

infoblora.com on Feb 22, 2017 | 8:00 AM

Blora Job Fair 2017 bakal digelar pertengahan Maret.
(foto: dok-ib)
BLORA. Sebagai salah satu upaya untuk mengurangi angka pengangguran dan penyerapan tenaga kerja dari lulusan SMK yang ada Blora, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kabupaten Blora bekerjasama dengan SMK Muhammadiyah 1 Blora akan menggelar bursa lowongan pekerjaan bertajuk “BLORA JOB FAIR 2017” yang direncanakan pada pertengahan Maret mendatang.

Sebagai awalan, sebelum digelar di GOR Mustika bulan depan. Sejak Selasa (21/2/2017) kemarin hingga hari ini Rabu (22/2/2017) telah diselenggarakan terlebih dahulu road show Blora Job Fair di halaman SMK Muhammadiyah 1 Blora. Ratusan pelamar kerja mengikuti kegiatan tersebut. Puluhan stand didirikan di halaman tengah sekolah.

Ketua Bidang BKK SMK Muhamadiyah 1 Blora Wijayanto, SPd mengatakan, SMK Muhammadiyah 1 Blora dan SMK Muhamadiyah 2 Cepu ditunjuk oleh Dinperinnaker Blora untuk kegiatan Pra Blora Job Fair. Pada tanggal 28 Februari hingga 1 Maret nanti akan ada road show Blora Job Fair di SMK Muhammadiyah 2 Cepu.

“Dengan adanya Job Fair diharapkan tidak ada kebuntuan setelah sekolah di SMK karena para lulusan disalurkan untuk bisa mencari pekerjaan. Itu bagi yang tidak melanjutkan kuliah,” kata Wijayanto.

Kepala Dinperinaker Blora Drs. Suryanto M.Si saat membuka road show Blora Job Fair di SMK Muhammadiyah 1 Blora kemarin menyatakan bahwa ini merupakan kesempatan yang bagus bagi para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan.

Road show pra Blora Job Fair di SMK Muhammadiyah 1 Blora, kemarin. (foto: dok-ib)
“Silahkan manfaatkan kesempatan ini, dan semoga diterima. Kami memang sengaja mengajak perusahaan perusahaan untuk jemput bola, membuka lowongan pekerjaan di daerah, dan sekolah sekolah,” ucapnya.

Ia mengatakan bahwa pelaksanaan Blora Job Fair 2017 yang akan dilangsungkan pada 14-15 Maret nanti di GOR Mustika akan melibatkan 60 perusahaan dengan ribuan posisi lowongan pekerjaan.


“Blora Job Fair pertengahan Maret nanti ada ribuan lowongan yang aka ditawarkan dari 60 perusahaan. Insya Allah akan dibuka secara langsung oleh Bupati Djoko Nugroho, terbuka untuk umum dan gratis,” lanjutnya. (ip-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved