Blora on News :
Home » , » Bantuan Dana PKH Jangan Dipakai Beli Perhiasan dan Pulsa

Bantuan Dana PKH Jangan Dipakai Beli Perhiasan dan Pulsa

infoblora.com on Feb 16, 2017 | 12:00 PM

Wakil Bupati memberikan pengarahan kepada ibu-ibu penerima dana PKH untuk dimanfaatkan sesuai peruntukannya. Jangan digunakan untuk membeli perhiasan apalagi pulsa. (foto: dok-ib)
BLORA. Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman M.Si pada hari Kamis (16/2/2017) menghadiri undangan Dinas Sosial Permberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) dalam acara pembayaran dana Program Keluarga Harapan (PKH) kepada para penerima di Balaidesa Gedongsari Kecamatan Banjarejo. Kedatangannya pukul 09.00 WIB disambut langsung oleh Kepala Dinsos P3A Sri Handoko S.Sos, M.Si, Kepala Cabang BNI Cepu Setiyawan Heri, dan Kepala Desa Gedongsari Sri Lastuti.

Sejak pagi ribuan warga masyarakat se Kecamatan Banjarejo silih berganti melakukan antrian penerimaan dana PKH yang diberikan melalui Bank BNI. Dalam acara ini, Wakil Bupati didaulat untuk menyerahkan dana PKH secara simbolis kepada 10 ibu-ibu didampingi Kepala Dinsos P3A dan Kepala Cabang BNI Cepu.

“Ini adalah dana nasional dari pusat yang dikucurkan untuk membantu warga masyarakat kurang mampu agar bisa dimanfaatkan untuk menunjang kebutuhan pendidikan anak. Gunakan dana ini untuk membeli peralatan sekolah dan kebutuhan anak dalam menempuh pendidikan. Jangan dipakai beli perhiasan ya Buk, apalagi beli pulsa,” tegas Wakil Bupati.

Ia berharap pembayaran dana PKH tahun ini benar-benar tepat sasaran, karena sebelumnya telah dilaporkan bahwa proses survey sudah dilakukan beberapa kali dengan berbagai indikator.

Sri Handoko S.Sos M.Si menyatakan pembayaran dana PKH yang dilakukan kali ini adalah periode pertama tahun 2017. “Sebenarnya dicairkan Januari, namun karena proses administrasi di Kementerian Sosial belum selesai akhirnya baru bisa dibayarkan pekan ini. Dalam setahun, warga akan menerima dana PKH sebanyak 3 kali,” ucap Sri Handoko.

Ketika ditanya besaran dana yang diterimakan, dirinya menyatakan bahwa jumlah yang diserahkan kepada setiap keluarga berbeda-beda atau bervariatif. Bergantung pada jumlah anggota keluarga yang mengenyam pendidikan, bahkan ibu hamil juga menjadi sasaran penerimaan dana tersebut.

Pembayaran dana PKH sendiri dilaksanakan selama dua hari yakni Kamis (16/2/2017) hingga Jumat (17/2/2017). Di Kecamatan Banjarejo sendiri kali ini ada 1496 orang penerima lama dan penerima baru sebanyak 1352 orang.

Agar pelaksanaan pembayaran dana PKH berjalan tertib, Polsek Banjarejo dan Koramil setempat menerjunkan beberapa Babinkamtimas serta Babinsa untuk menjaga keamanan selama acara berlangsung. (ip-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved