Blora on News :
Home » , » Aplikasi Android "One Click Humas Blora" Dilaunching Bupati

Aplikasi Android "One Click Humas Blora" Dilaunching Bupati

infoblora.com on Feb 17, 2017 | 4:00 PM

Aplikasi One Click Humas Blora di android. (foto: dok-ib)
BLORA. Bertepatan dengan peringatan satu tahun pemerintahan Bupati Djoko Nugroho dan Wakil Bupati Arief Rohman di Kabupaten Blora, Jumat (17/2/2017), Pemkab Blora melalui Bagian Humas Protokol Setda meluncurkan aplikasi One Click Humas Blora sebagai wadah informasi publik tentang kegiatan Bupati dan Wakil Bupati serta perkembangan pembangunan yang bisa diakses secara mudah oleh masyarakat melalui handphone android.

Launching dilakukan langsung oleh Bupati Djoko Nugroho didampingi Wakil Bupati, Sekda dan Asisten dengan disaksikan oleh seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di halaman belakang Kantor Bupati.

“Ini terobosan yang patut dicontoh. Blora butuh penyebarluasan informasi agar lebih dikenal masyarakat luas. Teruslah berkarya demi kemajuan Blora,” kata Bupati Djoko Nugroho saat peluncuran aplikasi One Click Humas Blora.

Peluncuran aplikasi ini dilakukan di sela-sela tasyakuran satu tahun kepemimpinan Bupati Djoko Nugroho dan Wabup Arief Rohman. Aplikasi ini tidak diunduh melalui google store maupun play store yang tersedia di perangkat android. Melainkan diunduh dengan cara terlebih dahulu membuka akun media sosial (medsos) Bagian Humas dan Protokol Setda Blora di facebook, twitter maupun instagram. Atau diunduh dari situs http://goo.gl/5ormhC.

Di akun tersebut, masyarakat bisa langsung mengklik icon AppHumasBlora yang telah tersimpan di google drive. Dengan sekali sentuhan, aplikasi tersebut bisa di-download dan terinstal di perangkat android.

“Aplikasi ini bisa dioperasionalkan secara mobile, jadi bisa diakses di mana saja dan kapan saja melalui perangkat android,” kata Kabag Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (Setda) Blora, Achmad Nur Hidayat.

Bupati Djoko Nugroho dan Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si melaunching aplikasi One Click Humas Blora di halaman belakang Kantor Bupati. (foto: ip-infoblora)
Tampilan beranda AppHumasBlora begitu menarik. Dengan latar belakang kesenian barongan, pengakses aplikasi ini seakan langsung dibawa masuk ke wilayah Blora. Tersedia tujuh pilihan akses, yakni pemberitaan, twitter, instagram, facebook, streaming video, video call dan kontak kami.

Achmad NurHidayat mengungkapkan, dengan adanya aplikasi One Click Humas Blora, masyarakat bisa mendapatkan informasi terkait program pemerintah dan perkembangan pembangunan yang ada di Blora. Selain itu warga juga bisa memberikan kritik serta saran untuk kemajuan, kemaslahatan dan kesejahteraan Blora.

“Ini sebagai bentuk keseriusan Pemkab terkait keterbukaan informasi publik. Dengan aplikasi ini masyarakat akan lebih mudah untuk mengetahui pembangunan di Blora sekaligus menyampaikan aspirasi dan keluhannya kepada Pemkab,” ucapnya.

Menurutnya, tim Bagian Humas dan Protokol Setda Blora secara rutin akan mengupdate informasi di aplikasi tersebut. Tak hanya kegiatan Bupati dan Wakil Bupati serta organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemkab Blora, informasi yang disajikan antara lain berupa peristiwa terkini yang terjadi di wilayah dan di masyarakat Blora. “Sehingga masyarakat tidak akan ketinggalan informasi dari wilayah Blora,” pungkasnya. (am/ip-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved