Blora on News :
Home » , » Satlantas Blora Gelar Latihan Uji Praktek SIM Secara Gratis

Satlantas Blora Gelar Latihan Uji Praktek SIM Secara Gratis

infoblora.com on Jan 22, 2017 | 11:00 AM

Masyarakat mengikuti latihan uji praktek SIM secara gratis di arena CFD Alun-alun Blora, Minggu (22/1/2017). (dok-ib)
BLORA. Syarat mutlak bagi pengendara kendaraan bermotor salah satunya adalah memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM). Untuk memperoleh SIM, masyarakat pemohon SIM harus melalui beberapa tahapan dan persyaratan diantaranya adalah lulus ujian teori dan praktek.

Kasatlantas Polres Blora AKP Febriyane Aer SIK melalui Kanit Dikyasa Lantas, Iptu Yogo mengungkapkan, bahwa rata-rata masyarakat pemohon SIM banyak yang belum lulus pada ujian ini, sehingga harus mengulang. Ketika tidak lulus inilah kadang muncul opini di masyarakat, bahwa petugas pelayanan SIM kurang cepat, kurang bersahabat dan tudingan miring lainnya.

Hal inilah yang membuat Satlantas Polres Blora melalui Unit Dikyasa Lantas memberikan pelatihan bagi masyarakat Blora untuk uji praktek secara gratis. Seperti hari ini, Minggu (22/1/17) bertempat di Alun-alun Blora saat pelaksanaan Car Free Day, Satlantas Polres Blora menyiapkan sarana untuk berlatih bagi masyarakat Blora layaknya mengikuti ujian praktek SIM.

“Pada dasarnya kami ingin melayani masyarakat lebih cepat, dekat dan bersahabat, tetapi ya harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku jadi dengan upaya ini semoga masyarakat saat ujian SIM nanti bisa lulus,” kata Iptu Yogo.

Selain memberikan pelatihan uji praktek, Satlantas Polres Blora juga memberikan sosialisasi tentang persyaratan mengurus SIM. “Petugas bukan mempersulit masyarakat dalam mengurus SIM, tetapi semua persyaratan itu memang harus dilengkapi demi kepentingan pemohon SIM sendiri,” tambah Iptu Yogo.

Masih menurut Yogo, antusias masyarakat untuk berlatih gratis yang diberikan oleh Satlantas Polres Blora cukup baik. “Banyak yang ikut berlatih tadi pagi pagi mulai jam 05.00-09.00 WIB,” jelas Iptu Yogo.

Ditambahkan oleh Ipyu Yogo, kegiatan yang dilaksanakan Satlantas Polres Blora ini sengaja digelar hari Minggu pagi di Alun-alun Blora karena bersamaan dengan Car Free Day dan Safety Riding banyak masyarakat yang hadir untuk berolahraga. (ip-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved