Blora on News :
Home » , » Rayakan HUT ke 6, KOPRA Satukan Seluruh Warga Blora di Perantauan

Rayakan HUT ke 6, KOPRA Satukan Seluruh Warga Blora di Perantauan

infoblora.com on Jan 17, 2017 | 7:00 AM

Ulang tahun KOPRA ke 6 di anjungan Jawa Barat TMII Jakarta dihadiri Wakil Bupati, Ketua DPRD dan sejumlah artis asli Blora. (foto: dok-seta)
JAKARTA. Tepat pada hari Minggu (15/1) lalu Komunitas Perantau Blora (KOPRA) merayakan hari ulang tahun nya (HUT) ke 6. Untuk memeriahkan ulang tahunnya tersebut, komunitas yang beranggotakan seluruh warga perantau asli Blora di berbagai wilayah Kota ini berkumpul bersama menggelar acara syukuran di Anjungan Jawa Barat, Taman Mini Indonesia Indah.

Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB tersebut diisi dengan pemotongan tumpeng, bakti sosial berupa santunan anak yatim, pentas kesenian barongan khas Blora hingga penampilan artis papan atas Indonesia yakni Indra Utami Tamsir serta Farid Aja. Sejak pagi hampir seribuan anggota KOPRA dari berbagai kota di sekitar Jadebotabek hadir memenuhi anjungan Jabar. Mereka tak sabar menunggu dimulainya acara.

Atraksi kesenian Barongan Blora ikut memeriahkan HUT KOPRA ke 6.
(foto: dok-seta)
Terlebih saat kesenian barongan Blora dari Barong Kopra Satria Ambutama dan Barong Mustiko Joyo Kusumo dimainkan. Suasana menjadi lebih meriah, dimana banyak penari yang berinteraksi dengan penonton. Harus diakui Barongan memang menjadi salah satu magnet yang bisa menarik massa.

Supardi selaku Ketua Umum KOPRA merasa bersyukur karena bersama teman-teman semua hingga tahun keenam ini bisa mengumpulkan seluruh sedulur Blora yang berada di perantauan untuk menjalin silahturahmi. KOPRA terbuka untuk seluruh warga Kabupaten Blora.

“Kami tidak hanya sekedar komunitas kumpul-kumpul belaka, disini kami menjalin silahturahmi, berkegiatan sosial dan saling berbagi. Alhamdulillah KOPRA sudah memiliki badan hukum legal yang dikeluarkan oleh negara, semoga bisa bermanfaat untuk sedulur semuanya sebagai wadah sesama,” ucap Supardi.

Menurutnya KOPRA sendiri memiliki visi misi yakni Mencari, Menemukan, Menyatukan, dan Peduli. “Yang paling susah adalah menyatukan, karena memang sifat dan karakter setiap manusia berbeda beda. Peduli, kepedulian kita terhadap masyarakat Blora dan juga anggota KOPRA memang sangat di butuhkan. Dengan hati yang ikhlas, sampai saat ini peduli kami baru sampai tingkat sosial. Mari tingkatkan lagi kepedulian di bidang osial dan ekonomi,” lanjutnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si mewakili Bupati H.DJoko Nugroho yang berhalangan datang karena ada tugas lain. Hadir juga Ketua DPRD Blora Bambang Susilo dan beberapa tokoh sesepuh Blora.

“Selamat ultah untuk KOPRA yang keenam. Semoga tambah sukses dan bermanfaat untuk seluruh sedulur Blora khususnya yang sedang dalam perantauan. Melalui KOPRA juga, saya berharap bisa menjadi saluran penyampai aspirasi masyarakat kepada pemerintah Kabupaten Blora,” kata Bambang Susilo.

Adapun Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pak Bupati Blora titip salam untuk seluruh anggota KOPRA. “Pak Bupati mengucapkan terimakasih karena KOPRA sudah banyak memberikan kontribusi untuk Kabupaten Blora melalui beberapa event baik di Blora sendiri maupun di Jakarta. Terutama pada kegiatan baksi sosial dan bantuan bencana selalu fast respon,” papar H.Arief Rohman M.Si.

Pihaknya mengapresiasi adanya pemberdayaan anggota KOPRA dalam berkesenian. “KOPRA sangat luar biasa karena bisa membawa budaya Blora ke lokasi perantauan. Kita usahakan nantinya bisa bekerja sama dengan dinas pariwisata dan kebudayaan,” pungkasnya. (ip-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

Telepon Penting

Nomor Telepon Instansi Layanan Masyarakat

(0296) 525110

(0296) 531083

(0296) 531118

MAPOLRES Blora

SATLANTAS POLRES Blora

RSUD dr.R.SOETIJONO Blora
(0296) 531009

(0296) 4319051

PLN Unit Pelayanan Jaringan Blora

Pemadam Kebakaran

(0296) 532599

(0296) 531275

(0296) 531736
BPBD Blora

PMI Kabupaten Blora

Perusahaan Air Minum PDAM Blora
*Butuh nomor lainnya, Follow @info_Blora
 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved