Blora on News :
Home » , » Mengenang Kejayaan SMP Katolik Blora, Angkatan 83 Gelar Reuni Akbar

Mengenang Kejayaan SMP Katolik Blora, Angkatan 83 Gelar Reuni Akbar

infoblora.com on Jan 2, 2017 | 9:00 AM

Para alumni SMP Katolik Blora angkatan 83 saat reuni kemarin. (foto: teg-infoblora)
BLORA. Guna mengenang kejayaan masa sekolah di SMP Katolik Blora dan mempererat tali silahturahmi yang telah lama tak bertemu. Alumni SMP Katolik Blora angkatan 83 menggelar reuni akbar untuk kali pertamanya setelah selama 33 tahun terpisah dengan kesibukan masing-masing.

Bertempat di halaman sekolah yang berada di Jalan Ahmad Yani, Sabtu (31/12/2016) kemarin acara reuni akbar yang di selenggarakan oleh satu angkatan tersebut berjalan meriah. Canda tawa terlihat dalam reuni mereka. Acara di ikuti oleh para alumnus dan dewan guru.

Salah satu perwakilan alumni April Sri Wahono mengatakan reuni dilakukan untuk mengenang masa sekolah saat masih di bangku SMP. “Dulu kami satu angkatan ada 250 siswa dan ini baru pertama kali kami lakukan semoga menjadi awal untuk saling mempererat silahturahmi antar alumni” kata April.

Tak hanya berkumpul sesama alumni, dalam reuni akbar juga
dilaksanakan pemberian bantuan untuk sekolah. (foto: teg-ib)
April menjelaskan suasana sekolahan saat ini sudah berbeda dengan waktu bersekolah di almamater Adi Sucipto. Sejumlah fasilitas dan gedung sudah banyak di perbarui dan di bangun. Dengan banyaknya gedung dan fasilitas tentu sangat menjadikan kebanggaan bagi alumni.

“Oleh sebab itu kami para alumni sangat ingin membantu agar SMP semakin berkembang dan maju ,” lanjutnya.

April mengaku perkembangan fisilitas yang sudah semakin maju untuk saat ini tidak dibarengi dengan perkembangan jumlah siswa yang ada di SMP katolik. “Mendengar cerita kepala sekolah saya tentu sangat prihatin. Bagaimana tidak saat ini jumlah siswa keseluruhan hanya 42 siswa tentu ini mengalami kemunduran yang sangat banyak,” ucapnya.

Pihaknya berharap pihak sekolah bisa mebuat inovasi baru maupun terobosan baru agar SMP katolik bisa tetap bersaing seperti tahun 80 an. “Mendengar ada penurunan siswa kami tentu sangat prihatin , kedepan kami akan membantu hal apa yang di butuhkan oleh pihak sekolahan, agar SMP katolik bisa eksis dan bersaing dengan sekolah swasta maupun negeri lainya,” harapnya.

Sementara itu Theresia Kepala Sekolah SMP Katolik Blora mengaku senang dan bangga kepada para alumnus yang masih peduli dengan almamaternya.

“Kami sangat berterimakasih atas partisipasinya dari alumnus terutama angkatan 83 semoga kedepannya bisa menjadikan awal silahturahmi keluarga besar SMP katolik dengan para alumni alumni lainnya,” bebernya.

Menurutnya saat ini faktor mengurangnya peserta didik dikarenakan banyaknya sekolah negeri tumbuh dan berkembang di kabupaten Blora dengan SPP gratis. “Saat ini memang banyak sekolah sekolah negri yang di Blora itu menjadikan banyak pilihan bagi mereka untuk mencari sekolah. Oleh sebab itu kami berharap para alumni bisa ikut berperan untuk mempromosikan SMP Katolik,” harapnya.

Sekedar di ketahui di akhir reuni Akbar tersebut para alumnus memberikan bantuan kepada SMP katolik, dan berfoto bersama sebagai kenang-kenangan mengulang masa-masa remaja dahulu. (teg-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved