Blora on News :
Home » , » Koordinasi BUMD Dibutuhkan Guna Peningkatkan Kontribusi PAD

Koordinasi BUMD Dibutuhkan Guna Peningkatkan Kontribusi PAD

infoblora.com on Jan 24, 2017 | 4:30 PM

Pemberian santunan anak yatim di dalam acara pengundian hadiah tabungan PD BPR Blora. (foto: dok-infoblora)
BLORA. Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman M.Si mengajak BUMD duduk bersama melakukan koordinasi agar bisa merumuskan program guna peningkatan kontribusi PAD ke kas daerah. Hal itu ia sampaikan saat mewakili Bupati H.Djoko Nugroho dalam acara penarikan hadiah Undian Tabungan Presma PD.BPR Blora di Resto d'Joglo Bangkle, Selasa (24/1).

“Agar lebih fokus membahas peningkatan PAD Blora yang tak lain juga untuk pembangunan Blora, kami rasa perlu duduk bersama antara PD. BPR Blora, BPR BKK Blora dan Bank Jateng. Sehingga bisa mengidentifikasi masalah yang dihadapi untuk merumuskan terobosan peningkatan PAD. Perlu adanya inovasi dan keberanian menyusun program,” paparnya.

Di kesempatan itu, direktur utama PD. BPR Blora, Arief Syamsuhuda menjelaskan bahwa pada awal pembentukan BPR Blora pada tahun 2007 hanya memiliki modal sebesar 50 juta.

“PD.BPR Blora peningkatannya cukup signifikan, terbukti dari awal tahun 2007 berdiri dengan modal 50 juta sampai akhir tahun 2016 sudah memiliki aset sekitar 36 milyar, kredit sebesar 26 milyar. Sedangkan jumlah nasabah dana sekitar 9000 orang,” jelasnya.

Lanjut, masih menurut Arief Syamsuhuda hasil yang dicapai PD. BPR Blora sampai saat ini dirasa masih kurang, mengingat target untuk membantu kontribusi deviden yang disetorkan ke Pemkab Blora belum tercapai. Oleh karena itu pihaknya mengadakan acara pengundian tabungan Presma ini untuk memberikan rangsangan dan meningkatkan kesadaran masyarakat Blora bahwa dengan menabungkan uangnya dalam bentuk tabungan dan deposito dapat membantu peningkatan pembangunan Kabupaten Blora.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati berharap kedepan PD. BPR Blora bisa meningkatkan hadiah undian agar warga Blora bisa terangsang untuk menabung di BPR Blora yang dulunya terkenal dengan sebutan bank pasar tersebut.

“Kalau bisa tahun depan hadiahnya mobil, agar warga Blora terangsang menabung dan para nasabah mau meningkatkan tabungan maupun deposito,” harapnya.

Tak hanya undian hadiah, dalam acara tersebut juga dilakukan pemberian santunan anak yatim. Adapun hadiah yang diundi adalah sepeda gunung dan 1 unit sepeda motor Honda Vario.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten 2 Sekda Blora Slamet Pamudji, Camat Blora Sarmidi, Pimpinan Cabang Bank Jateng Cabang Blora Aris Setiyawan, Direktur BPR Wirosari Ijo dan para nasabah PD. BPR Blora. (ip-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved