Blora on News :
Home » , » Gunakan Bus, 52 Perangkat Desa Datangi Kemendagri

Gunakan Bus, 52 Perangkat Desa Datangi Kemendagri

infoblora.com on Jan 23, 2017 | 4:00 AM

Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Blora kemarin berangkat ke Jakarta untuk menyampaikan aspirasi. (foto: ip-ib)
BLORA. Sejumlah 52 perangkat desa se Kabupaten Blora yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) pada hari Minggu (22/1/2017) kemarin bertolak ke Jakarta untuk memperjuangkan nasibnya.

Dengan menggunakan armada bus, mereka berangkat dari Sekretariat PPDI Kabupaten Blora yang berada di Kecamatan Kedungtuban dengan membawa beberapa tuntutan yang akan disampaikan ke Dirjen Bina Pemerintahan Desa (BPD) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada hari ini, Senin (23/1/2017).

Djasman sebagai koordinator menjelaskan bahwa keberangkatannya bersama teman-teman untuk menyampaikan aspirasi, memperjuangkan masa kerja perangkat desa.

Menggunakan bus, PPDI Blora datangi Kemendagri.
(foto: ip-ib)
“Memohon agar Kemendagri dapat mengeluarkan surat/peraturan seperti di daerah lain tentang peraturan masa dinas/usia masa kerja perangkat desa yang semula hanya 20 tahun agar dapat dirubah menjadi usia 60 tahun, yang ditujukan kepada pemerintah Propinsi maupun Pemerintah Daerah. Sehingga tidak bersinggungan dengan Perda Kab Blora No. 6 Tahun 2016 tentang periodesasi masa jabatan perangkat desa,” ujarnya.

Tak hanya itu saja, menurutnya beberapa tuntutan lain juga akan disampaikan ke Dirjen BPD Kemendagri. Diantaranya mengenai pembuatan kartu BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan untuk perangkat desa karena dana anggaran dari negara untuk BPJS ada namun hingga kini tidak dibuatkan.

“Begitu juga tentang nasib perangkat desa di hari tua setelah pensiun dari perangkat desa agar diperhatikan juga. Serta pembuatan KTA perangkat desa agar dari pusat saja yang menghandel semuanya agar KTA perangkat desa seluruh Indonesia bisa sama,” paparnya.


Ia menyampaikan bahwa aksi ini tidak hanya dilakukan oleh perangkat desa dari Kabupaten Blora saja. Namun juga perwakilan kabupaten lain se Indonesia. “Semoga perjuangan kami bisa dikabulkan pemerintah pusat. Mohon doanya kepada seluruh warga masyarakat Blora,” pungkasnya. (ip-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved