Blora on News :
Home » , , » Dua Bocah Ditemukan Tewas Tenggelam di Aliran Sungai Lusi

Dua Bocah Ditemukan Tewas Tenggelam di Aliran Sungai Lusi

infoblora.com on Jan 13, 2017 | 3:00 AM

Ibu korban memeluk jenazah anaknya yang tewas tenggelam sambil menangis. (foto: ip-ib)
BLORA. Kamis siang, jelang sore kemarin (12/1/2017) warga Kelurahan Bangkle dan Kedungjenar, Kecamatan Blora Kota digegerkan dengan kejadian tenggelamnya dua bocah SD di aliran Sungai Lusi Dukuh Ngampon Kelurahan Beran. Pasalnya kedua korban tewas merupakan warga Bangkle dan Kedungjenar.

Menurut Kapolsek Blora AKP Sudarno, kedua bocah SD yang tewas tenggelam tersebut masing-masing bernama Revaldi Adrian (10) putra Lilik Mustoyo warga Jl.Barito no.46 Kedungjenar dan Fadil Ozzy Fahreza (12) putra Sunyoto warga RT 04 RW 03 Bangkle. Keduanya ditemukan warga sudah tewas tenggelam di dalam sungai dengan mulut berbusa.

“Keduanya ditemukan tewas tenggelam diduga saat bermain di aliran Sungai Lusi Dukuh Ngampon Kelurahan Beran, seberang Kelurahan Bangkle. Kejadian sekitar pukul 14.30 WIB. Saat ditemukan kedua bocah malang tersebut mulutnya sudah mengeluarkan busa dan sudah tak tertolong nyawanya,” ucap kapolsek.

Petugas saat mengevakuasi korban tenggelam di rumah sakit. (foto: ip-ib)
Menurut penjelasan AKP Sudarno, peristiwa ini berawal dari kedua bocah tersebut pulang dari sekolah kemudian bermain di sungai. “Entah memancing atau mandi di sungai tersebut, kurang jelas. Namun menurut keterangan salah satu saksi yang bernama Aulia Azza yang tidak lain adalah kakak korban menyatakan bahwa dirinya diberi tahu seorang anak kecil yang melihat korban Fadil Ozzy tenggelam di sungai. Kemudian Aulia memberi tahu Sunardi dan Slamet Riyanto untuk mencari adiknya yang tenggelam,” beber Kapolsek.

Masih menurut Kapolsek, kemudian mereka bersama-sama dengan warga melakukan pencarian disekitar turut aliran sungai tersebut. Kedua bocah korban tenggelam itu di temukan sudah dalam keadaan mulut berbusa tubuhnya sudah pucat, ternyata kedua bocah tersebut sudah tidak benyawa.

Polisi yang tiba di TKP bersama warga langsung melakukan evakuasi kedua korban tenggelam tersebut dan kemudian di bawa ke RSU Blora untuk dilakukan pemeriksaan/visum. Setelah dilakukan pemeriksaan atau visum oleh tim medias RSU Blora, kedua bocah korban tenggelam tersebut langsung disemayamkan di rumah duka masing-masing. Keluarga tapmak histeris saat menerima jenazah anaknya.

Atas kejadian ini, Kapolsek Blora Kota AKP Sudarno menghimbau kepada para orang tua dan anak-anak agar berhati-hati apabila bermain di sekitaran sungai, mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu.

“Diharapkan kepada orang tua di rumah supaya dapat mengawasi dan memberikan pengertian kepada anaknya agar tidak bermain di sungai pada saat musim penghujan seperti sekarang ini. Dikarenakan curah hujan diberbagai tempat tidak menentu dan tiba-tiba air bisa datang tanpa disadari oleh anak-anak yang bermain disitu,” terangnya. (ip-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

Telepon Penting

Nomor Telepon Instansi Layanan Masyarakat

(0296) 525110

(0296) 531083

(0296) 531118

MAPOLRES Blora

SATLANTAS POLRES Blora

RSUD dr.R.SOETIJONO Blora
(0296) 531009

(0296) 4319051

PLN Unit Pelayanan Jaringan Blora

Pemadam Kebakaran

(0296) 532599

(0296) 531275

(0296) 531736
BPBD Blora

PMI Kabupaten Blora

Perusahaan Air Minum PDAM Blora
*Butuh nomor lainnya, Follow @info_Blora
 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved