Blora on News :
Home » , » Dinporabudpar dan KONI Sepakat Majukan Olahraga Blora

Dinporabudpar dan KONI Sepakat Majukan Olahraga Blora

infoblora.com on Jan 19, 2017 | 1:00 AM

Kepala Dinporabudpar dan Ketua KONI berkoordinasi tentang kemajuan olahraga Kabupaten Blora. (foto: dok-am)
BLORA. Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) bersinergi dengan KONI dalam rangka pembinaan olahraga di Blora menuju peningkatan prestasi atlet. Hal tersebut terungkap saat sejumlah pejabat Dinporabudpar yang dipimpin kepala dinasnya, Drs. Kunto Aji, bersilaturrahmi dan berdiskusi dengan jajaran pengurus KONI Blora di kantor KONI, Rabu (18/1).

Dinporabudpar merupakan salah satu satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) di Pemkab Blora yang baru dibentuk 31 Desember 2016. Bidang-bidang di Dinporabudpar sebelumnya bergabung dengan dinas lain. Bidang pemuda dan olahraga sebelumnya berada di Dinas Pendidikan. Sedangkan bidang pariwisata dan bidang kebudayaan sebelumnya bergabung di Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI).

‘’Sebagai salah satu SOPD baru, kami perlu berkoordinasi dengan mitra kerja kami, salah satunya dengan KONI, karena salah satu bidang tugas kami adalah olahraga. Kami ingin menyamakan persepsi terkait dengan pembinaan olahraga di daerah,’’ ujar Kepala Dinporabudpar, Kunto Aji.

Kunto Aji datang ke KONI didampingi sejumlah pejabat Dinporabudpar. Diantaranya, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Sutiyono, Kepala Seksi Kepemudaan Djati Prasetyo, Kepala Seksi Olahraga Sumarno serta Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Pemuda dan Olahraga Marsono. Mereka diterima Ketua KONI Hery Sutiyono didampingi jajaran pengurus KONI lainnya.

Menurut Kunto Aji, meski memiliki bidang tugas sama di bidang olahraga, namun Dinporabudpar dan KONI mempunyai kewenangan berbeda-beda. ‘’Dinporabudpar cenderung ke arah kebijakan dan fasilitasi. Sedangkan KONI ke manajerial olahraga,’’ kata Kunto Aji yang juga mantan Camat Kota Blora.

Dikemukakannya, selama ini dikenal tiga jenis olahraga. Yakni olahraga pendidikan, olahraga rekreasi dan olahraga prestasi. Namun, kata Kunto Aji, ketiga jenis olahraga itu muaranya satu, yakni menuju pencapaian prestasi atlet. ‘’Jadi, visi dan misi kita sama menuju prestasi meski kewenangan pembinaan olahraga berbeda-beda,’’ tegasnya.

Dalam silaturrahmi dan diskusi tersebut, Ketua KONI Blora Hery Sutiyono banyak mengulas permasalahan yang dihadapi KONI dan cabang olahraga di Blora. Mulai dari sarana dan prasarana yang masih perlu ditingkatkan hingga dukungan pendanaan dari Pemkab.

‘’Kami menganggap Pak Kunto sebagai bapak kami. Apa-apa yang terkait olahraga, tentu akan kami sampaikan kepada Pak Kunto,’’ tandasnya.

Hery Sutiyono juga memaparkan program kerja dan agenda kegiatan olahraga tingkat kabupaten, Jateng maupun nasional yang akan diikuti para atlet Blora dalam waktu dekat ini. Diantaranya, Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017 dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2018. (ip-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

Telepon Penting

Nomor Telepon Instansi Layanan Masyarakat

(0296) 525110

(0296) 531083

(0296) 531118

MAPOLRES Blora

SATLANTAS POLRES Blora

RSUD dr.R.SOETIJONO Blora
(0296) 531009

(0296) 4319051

PLN Unit Pelayanan Jaringan Blora

Pemadam Kebakaran

(0296) 532599

(0296) 531275

(0296) 531736
BPBD Blora

PMI Kabupaten Blora

Perusahaan Air Minum PDAM Blora
*Butuh nomor lainnya, Follow @info_Blora
 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved