Blora on News :
Home » , » Dianggarkan Rp 1 M, Perbaikan Jl.Gajahmada & Jl.Ngareng Cepu

Dianggarkan Rp 1 M, Perbaikan Jl.Gajahmada & Jl.Ngareng Cepu

infoblora.com on Jan 10, 2017 | 9:00 AM

Ir. Samgautama Karnajaya MT, Kepala DPUPR Blora menyatakan bahwa
perbaikan Jl.Gajahmada dan Ngareng dianggarkan Rp 1 miliar. (foto: dok-ib)
BLORA. Kerusakan jalan di Jl.Gajahmada dan Jl.Ngareng Kecamatan Cepu yang akhir-akhir ini dikeluhkan masyarakat, direspon cepat oleh Bupati H.Djoko Nugroho. Bupati langsung memerintahkan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) untuk menyegerakan lelang proyek sehingga perbaikan bisa segera dilaksanakan dan selesai sebelum lebaran.

Hal itu disampaikan Kepala DPUPR, Ir.Samgautama Karnajaya MT ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (9/1/2017). Ia pun mengusahakan agar proyek perbaikan Jl.Gajahmada dan Jl.Ngareng bisa disegerakan lelangnya.

“Sesuai dengan instruksi Pak Bupati, kita akan segerakan lelang proyek perbaikan Jl.Gajahmada dan Jl.Ngareng. Pak Bupati ingin perbaikan jalan bisa selesai sebelum lebaran,” ucap Ir.Samgautama Karnajaya MT.

Masih menurut Samgautama Karnajaya, sebenarnya rencana perbaikan Jl.Gajahmada sudah dimasukkan dalam APBD 2017 ini. Namun yang namanya proyek dari anggaran APBD harus melalui berbagai tahapan mulai dari penyusunan dokumen pelaksaan anggaran (DPA) pasca pengesahan APBD 24 Desember 2016 lalu, dilanjutkan penyerahan DPA, persiapan lelang, proses lelang hingga pelaksanaan proyek.

“Saat ini baru tahap persiapan lelang dengan nilai Rp 600 juta untuk Jl.Gajahmada, sedangkan Jl.Sorogo hingga Ngareng Rp 400 juta, total Rp 1 miliar. Kami minta warga untuk bersabar” lanjut Ir.Samgautama Karnajaya MT.

Sambil menunggu proses lelang berlangsung, sementara kerusakan jalan ditutup dengan batu grosok. (foto: dok-ib)
Ia menerangkan, perbaikannya nanti akan memakai aspal hotmix. Dengan terlebih dahulu memperbaiki saluran air atau drainase yang ada di kanan kiri Jl.Gajahmada.

“Khusus untuk Jl.Ngareng perbaikan drainasenya ada di bawah kelola Dinas Perumahan, Pemukiman dan Perhubungan. Pasalnya pembuangan air di Jl.Ngareng melewati wilayah STEM Akamigas, jadi harus dikomunikasikan dengan STEM dahulu. Kita akan koordinasikan dengan dinas terkait,” jelas mantan Kepala Bappeda ini.

Sementara itu berdasarkan pengamatan di lapangan pada Senin (9/1/2017), kerusakan jalan di Jl.Gajahmada dan Jl.Ngareng yang sempat viral beberapa hari lalu karena diblokade warga dengan ditanami pisang, sudah diperbaiki sementara dengan batu grosok. Petugas bina marga wilayah II dengan dibantu TNI, Polri dan warga setempat melakukan gotong royong pengurukan jalan, sambil menunggu pelaksanaan proyek APBD. (humasbla | ip-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

Telepon Penting

Nomor Telepon Instansi Layanan Masyarakat

(0296) 525110

(0296) 531083

(0296) 531118

MAPOLRES Blora

SATLANTAS POLRES Blora

RSUD dr.R.SOETIJONO Blora
(0296) 531009

(0296) 4319051

PLN Unit Pelayanan Jaringan Blora

Pemadam Kebakaran

(0296) 532599

(0296) 531275

(0296) 531736
BPBD Blora

PMI Kabupaten Blora

Perusahaan Air Minum PDAM Blora
*Butuh nomor lainnya, Follow @info_Blora
 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved