Blora on News :
Home » , , » Blusukan ke Sekolah, Kapolres Blora Ajak Siswa Bijak Gunakan Medsos

Blusukan ke Sekolah, Kapolres Blora Ajak Siswa Bijak Gunakan Medsos

infoblora.com on Jan 9, 2017 | 11:00 AM

Kapolres Blora saat blusukan di SMA Negeri 1 Blora, Senin (9/1/2017). (foto: ip-ib)
BLORA. Maraknya isu isu negatif dan ujaran kebencian di berbagai media sosial yang dikhawatirkan bisa memecah belah kerukunan bangsa serta menimbulkan konflik horisontal di tengah masyarakat, khususnya kalangan muda, disikapi Kapolres Blora AKBP Surisman SIK, MH dengan melakukan blusukan ke sekolah.

Beberapa sekolah menengah disambanginya bersama segenap jajaran perwira Polres Blora yang tujuannya untuk mengedukasi anak-anak muda tentang betapa pentingnya berperilaku positif dalam memanfaatkan media sosial.

Seperti hari Senin (9/1/2017), Kapolres asli Brebes ini pagi-pagi mendatangi SMA Negeri 1 Blora untuk menjadi pembina upacara bendera. Disini ia memberikan kiat-kiat penggunaan media sosial yang cerdas, sehingga tidak mudah terpengaruh berita hoax yang belum tentu benar.

“Kami ke sekolah untuk mengedukasi anak-anak muda agar bijak dalam bermedia sosial. Mengingat saat ini sedang marak berita hoax yang kerap disebarkan di media sosial berisi fitnah dan ujaran kebencian. Saya harap pemuda di Blora harus pintar mencerna berita,” ucap Kapolres.

Tak hanya tentang media sosial, AKBP Surisman SIK MH juga menanamkan jiwa nasionalisme, patriotisme serta sikap patuh hukum peraturan perundangan-undangan kepada para generasi penerus, serta sebagai penambah motiviasi belajar para siwa/siswi untuk menjadi insan muda yang cerdas, dan bertaqwa, mampu bermanfaat bagi masyrakat bangsa dan negara.

Kapolres Blora AKBP Surisman SIK,MH menjelaskan, bahwa kunjungan ke sekolah dengan menjadi pembina upacara dilaksanakan untuk mengingatkan para siswa/siswi tentang pentingnya belajar tertib berlalulintas, serta menjauhkan diri dari narkoba.

Selain itu juga para siswa dan siswi sekolah harus selalu serius dalam belajar di sekolah karena masa depan bangsa banyak tergantung dari prestasi siswa/siswi yang sedang menempuh pendidikan saat ini.

Kapolres Blora AKBP Surisman SIK,MH dalam amanatnya menyatakan agar para pelajar diharapkan mampu menjaga kesatuan sesama pelajar agar tidak terjadi perselisihan yang berujung dengan tawuran. Para siswa mampu menjauhkan diri dari bahanya penyalahgunaan narkoba. Sebab narkoba sama sekali tidak menimbulkan efek positif bagi siswa. Namun para pelajar yang terlibat narkoba akan hancur masa depannya.

“Generasi penerus bangsa harus bebas narkoba, agar lebih hebat dan sehat secara jasmani serta rohani,” ungkapnya.

Selain itu, Kapolres juga mengajak para guru dan murid untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dimana saja berada. “Sebab semua itu merupakan tanggungjawab kita bersama,” tandasnya.


Para guru dan siswa SMA N 1 Blora yang sekolahnya dikunjungi Kapolres Blora merasa bersyukur karena Polri sangat mempedulikan masa depan siswa dan sisiwi sekolah, semoga kegiatan ini dapat terus berlangsung agar ke depan para siswa dan siswi semakin termotivasi dalam belajar dan menjauhkan diri dari pergaulan negatif. (ag-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

Telepon Penting

Nomor Telepon Instansi Layanan Masyarakat

(0296) 525110

(0296) 531083

(0296) 531118

MAPOLRES Blora

SATLANTAS POLRES Blora

RSUD dr.R.SOETIJONO Blora
(0296) 531009

(0296) 4319051

PLN Unit Pelayanan Jaringan Blora

Pemadam Kebakaran

(0296) 532599

(0296) 531275

(0296) 531736
BPBD Blora

PMI Kabupaten Blora

Perusahaan Air Minum PDAM Blora
*Butuh nomor lainnya, Follow @info_Blora
 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved