Blora on News :
Home » , , » Bhabinkamtibmas Polres Blora Terima Sepeda Motor Dinas Baru

Bhabinkamtibmas Polres Blora Terima Sepeda Motor Dinas Baru

infoblora.com on Jan 18, 2017 | 2:00 AM

Kapolres Blora AKBP Surisman SIK menyerahkan kendaraan dinas baru kepada Bhabinkamtibmas. (foto: ip-infoblora)
BLORA. Guna peningkatan kualitas kinerja, sejumlah Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polres Blora menerima fasilitas baru berupa sepeda motor dinas. Penyerahan sepeda motor dinas baru itu dilakukan langsung oleh Kapolres AKBP Surisman SIK, MH setelah upacara bendera di halaman Mapolres, Selasa (17/1) kemarin.

“Hari ini kita serahkan 11 sepeda motor dinas untuk Bhabinkamtibmas sebagai sarana penunjang dalam melaksanakan tugas pengamanan ke desa-desa. Pemberian fasilitas ini bukan cuma-cuma, namun harus disertai dengan peningkatan layanan kepad masyarakat,” jelas Kapolres.

Menurut Kapolres, kendaraan sepeda motor dinas tersebut berasal dari bantuan Mabes Polri untuk Polres Blora. “Kami serah terimakan hari ini (kemarin-red). Harus bisa digunakan untuk meningkatkan kualitas kerja,” lanjutnya.

Perlu diketahui, dari 16 Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Blora, untuk tahap pertama di serahkan 11 unit kendaraan dahulu secara simbolis kepada Bhabinkamtibmas. Ia pun menegaskan bahwa dengan adanya kendaraan dinas baru Bhabinkamtibmas harus lebih semangat dan akuntable dalam melaksanakan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat di lingkungan desa.

“Bagi personil yang menerima kendaraan dinas agar bisa menjaga dan merawatnya, melengkapi sesuai dengan Aturan Berlalu Lintas terkait administrasi (Sim dan STNK). Untuk Kasat Binmas bersama Sarpras dan P3D agar rutin secara berkala memeriksa dan mengecek Terkait Pemeliharaan dan Perawatan Barang Dinas khususnya sepeda motor Bhabinkamtibmas dan kelengkapannya. Bila tidak sesuai ketentuan tegur saja dan lakukan pembinaan bila perlu Penarikan Barang Inventaris Dinas dari Personil tersebut,” tegasnya.

Kepada Bhabinkamtibmas, ia menekankan tentang peningkatkan kinerja, sambangi masyarakat di desa binaan masing-masing supaya mengetahui apa keluhan-keluhan dari masyarakat. “Jangan ada alasan lagi Bhabinkamtibmas tidak melaksanakan tugas gara-gara terkendaka kendaraan, apapun yang terjadi di desa binaan masing-masing Bhabinkamtibmas harus mengetahui dan melaporkan kepada atasan, jadi informasi sekecil apapun yang berkembang di masyarakat harus diketahui oleh anggota Polri,” pungkas Kapolres. (ip-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved