Blora on News :
Home » , » Wujudkan Kondusifitas Natal & Tahun Baru, Tokoh Lintas Agama Bertemu

Wujudkan Kondusifitas Natal & Tahun Baru, Tokoh Lintas Agama Bertemu

infoblora.com on Dec 21, 2016 | 7:30 AM

Rapat koordinasi tokoh lintas agama FKUB dengan berbagai organisasi dalam rangka mewujudkan kondusifitas Blora selama perayaan Natal dan Tahun Baru. (foto: dok-resbla)
BLORA. Dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif sepanjang perayaan Hari Natal hingga Tahun Baru 2017 nanti, tokoh lintas agama di Kabupaten Blora yang tergabung dalam Forum Kerukungan Umat Beragama (FKUB) menggelar rapat koordinasi di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) bersama dengan pimpinan daerah.

Rapat koordinasi yang dilangsungkan pada hari Senin (19/12) itu dihadiri juga dari pihak Kepolisian dan TNI. Rakor didakan dengan harapan bisa membantu pihak Keamanan (Polisi) untuk mewujudkan situasi keamanan dan kenyamanan dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2017.

Rakor dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Blora, Drs. Dwiyanto. M.Ag. Ia mengatakan bahwa FKUB adalah organisasi yang menaungi seluruh agama, “Mari kita bersama-sama menjaga kerukunan umat beragama, khususnya umat beragama yang ada di Kabupaten Blora ,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Blora AKBP Surisman SIK yang diwakili Waka Polres Kompol Indriyanto Dian Pornomo menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas yang positif dalam upaya pengamanan lingkungan yang aman dan damai dalam menjelang perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

Rakor lintas sektoral ini sebagai bentuk sinergitas seluruh lapisan yang terdiri dari Pemerintahan yang diwakili Plt. Sekda Sutikno Slamet, Polri, TNI, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, FKUB dan Ormas, agar pelaksanaan hari besar keagamaan dan kemeriahan malam pergantian tahun berlangsung aman, damai dan lancar.

“Melalui rapat ini kita samakan visi kehidupan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sebagai insan yang ber KeTuhanan Yang Maha Esa, sehingga tetap dapat hidup rukun dan bersatu ditengah-tengah perbedaan yang ada. Selain itu mewujudkan sikap hidup yang menumbuh kembangkan keharmonisan, saling pengertian, saling menghormati, dan saling percaya diantara umat beragama,” paparnya.

Untuk pengamanan perayaan Natal sendiri, dari pihak kepolisian telah mendirikan beberapa tenda pos keamanan yang akan dilaksanakan hingga selesai perayaan malam tahun nanti. Berdasarkan pengamatan Info Blora, salah satu pos didirikan di pusat keramaian Alun-alun Blora dan lainnya di depan gereja-gereja. 

Sementara itu, Plt. Sekda Blora Sutikno Slamet mewakili Bupati H.Djoko Nugroho memberikan apresiasi kepada FKUB yang telah berkenan menyelenggarakan rakor bersama petugas dan ormas dalam mewujudkan ketertiban, keamanan dan kondusifitas Blora. Terimakasih atas diselenggarakannya kegiatan yang positif ini. Mari kita jaga Blora kita tercinta, ujarnya. (ag-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

Telepon Penting

Nomor Telepon Instansi Layanan Masyarakat

(0296) 525110

(0296) 531083

(0296) 531118

MAPOLRES Blora

SATLANTAS POLRES Blora

RSUD dr.R.SOETIJONO Blora
(0296) 531009

(0296) 421188

PLN Unit Pelayanan Jaringan Blora

PLN Unit Pelayanan Jaringan Cepu

(0296) 532599

(0296) 531275

(0296) 531736
BPBD Blora & Pemadam Kebakaran

PMI Kabupaten Blora

Perusahaan Air Minum PDAM Blora
*Butuh nomor lainnya, Follow @info_Blora
 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved